review film
source : netflix

Belum ada referensi film netflix yang wajib ditonton? Ada rekomendasinya nih, sedikit review film June dan Kopi menceritakan tentang persahabatan manusia dan anjing dari Indonesia. Hebatnya lagi, anjing dalam film ini merupakan Anjing jalanan, lho!

Bagi yang tidak menyukai hewan, mungkin tidak terbiasa untuk berbagi ruang di dalam rumah dengan hewan. Bahkan beberapa diantara kita sering tidak sengaja memperlakukan hewan dengan tidak baik. 

Seperti menendang ketika tidak sengaja bertemu di jalan, menyiram dengan air, bahkan sampai menggunakan hewan sebagai alat uji test, contohnya pada uji keamanan produk kecantikan.

Melalui film June dan Kopi ini, kamu akan mengetahui kalau hewan juga layak mendapatkan kasih sayang dan perhatian. Yuk, simak review film June dan Kopi berikut ini, mungkin bisa menambah rasa empati kita terhadap hewan.

June Menggambarkan Kehidupan Anjing Jalanan

review film june dan kopi
source : netflix

Awal cerita June dan Kopi ini memperlihatkan bagaimana perlakukan manusia terhadap Anjing jalanan. Beberapa diantaranya ada yang memperlihatkan ekspresi takut lalu mengusirnya, ada pula yang menakutinya.

Seperti sekelompok anak yang menakuti June sampai mengejarnya, lalu secara tidak sengaja akhirnya bertemu Aya (Acha Septriasa) istri Ale (Ryan Delon) yang merupakan keluarga penyuka hewan, khususnya Anjing.

June Memberikan Pesan “Hewan Butuh Tempat yang Aman”

Dari kisah June sebagai Anjing jalanan, seperti memberikan pesan saat pertama kali bertemu dengan Aya. Bukan hanya sebagai hewan peliharaan yang memiliki rumah dari pemiliknya, tapi memiliki tempat yang aman.

Terbukti ketika June ditawarkan oleh calon adopter dari shelter Anjing, tidak ada yang dirasakan cocok oleh June. Ternyata June sudah terlanjur merasakan lebih aman berada di dekat Aya. 

Hewan Ternyata Juga Memiliki Perasaan

film june dan kopi

Dari film ini, tergambarkan bagian kecil saja yang menunjukkan June akhirnya trauma dan takut kalau bertemu dengan anak kecil yang mengejar dan menakutinya.

Bagaimana dengan perlakuan keji lainnya? Contohnya pada pengujian kelayakan produk kecantikan yang ternyata masih banyak ditemukan menggunakan hewan. 

Untuk memastikan produk tersebut aman digunakan manusia, harus merelakan jutaan hewan yang disuntik, menghirup sejumlah bahan-bahan kimia, bahkan ada yang harus mati. 

Bisa terbayang bagaimana tersiksanya hewan dengan perlakuan tersebut? Beruntungnya, kamu bisa mulai mendukung tindakan pencegahan kekerasan terhadap hewan dengan cara memilih produk kecantikan dengan label Cruelty Free.

Nah, gimana nih Goddess tertarik untuk menonton film June dan Kopi? Atau sudah mulai berpikir untuk beralih menggunakan produk kecantikan yang Cruelty Free?


make up vegan cruelty-free

Kabar baiknya, seluruh rangkaian  Looké  Cosmetics menggunakan bahan-bahan yang aman dan bebas dari kandungan hewan beserta turunannya. Yups,  Looké Cosmetics sudah terdaftar secara resmi dalam PETA sebagai produk makeup Vegan dan Cruelty Free.

So,  Looké Cosmetics sudah tepat menjadi pilihan makeup kamu! Sebarkan informasi ini juga ya, agar semakin banyak yang melindungi hewan dengan cara penggunaan produk kecantikan Cruelty-Free.