kegiatan selama pandemi
source : freepik.com

Tren apa yang sudah kamu ikuti ketika mengisi kegiatan selama pandemi ini?

Tidak terasa ya tahun 2020 akan segera berakhir. Makin tidak terasa lagi, ternyata sudah 6 bulan ini kegiatan sehari-hari kamu lebih banyak di rumah. Apalagi, peraturan PSBB dari Pemerintah diperpanjang entah sampai kapan berakhir.

Selama mengisi waktu di rumah memang terasa lebih lama. Apalagi, kamu cuma punya ruang dan gerakan yang terbatas. Berpindah dari kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dan ruang kerja di rumah selama work from home.

Gerak terbatas bukan berarti membatasi kreativitas kamu juga! Buktinya, meskipun di rumah aja, banyak yang melakukan kegiatan bermanfaat selama pandemi. Nah, apa saja nih tren kegiatan yang dilakukan selama masa new normal ini?

Makeup Challenge 

Semenjak pandemi, semakin banyak yang mengikuti tren video makeup transisi di sosial media. Contohnya saja, baru-baru ini video makeup Harry Potter Challenge banyak seliweran di Instagram maupun TikTok.

Bagi penonton yang melihat video transisi makeup ini akan menilai sangat mudah membuat berbagai bentuk maupun karakter makeup. Namun, sebenarnya prosesnya begitu sulit loh! Beauty Content Creator harus take video berkali-kali, untuk memberikan hasil video dengan transisi lebih smooth, seakan nampak seperti sulap.

Kalau kamu ingin mengikuti tren ini, sebaiknya hindari menggunakan makeup flashback. Gunakan foundation atau cushion zero flashback, yang bisa memberikan final look makeup terlihat lebih menyatu dengan kulit tanpa terlihat berdempul. 

Contohnya, Holy BB Cushion dari Looké Cosmetics dengan coverage yang bisa menutupi pori-pori dan noda hitam, makeup kamu bisa terlihat tidak berdempul dan tidak ada pantulan cahaya ketika terkena lampu flash ataupun ring light. 

Cushion Looke Cosmetics

Dekorasi Rumah Lebih Aesthetic

Suasana rumah yang nyaman sangat membantu meningkatkan mood penghuninya. Apalagi merubah ulang tatanan rumah menjadi lebih rapih dan terlihat menyenangkan, akan menciptakan suasana lebih nyaman bekerja di rumah.

Banyak juga nih, mulai mengikuti tren kegiatan dekorasi rumah ala TikTok. Video berbagi tips mencari barang aesthetic seperti kaca macrame atau pajangan macrame wall hanging. Ada juga video shopee haul untuk rekomendasi akun-akun yang menyediakan perabotan atau kebutuhan dekorasi rumah dengan harga terjangkau. 

Berkebun di Rumah Selama Pandemi

Setelah demam tanaman monstera, baru-baru ini muncul tanaman hias baru yang lagi viral. Pohon keladi yang biasa ditemukan di hutan atau rawa, saat ini harganya mencapai jutaan. Gak heran, banyak yang rela masuk ke hutan atau minta tetangga untuk mendapatkan tanaman ini.

Padahal ide berkebun di rumah tidak hanya koleksi tanaman hias saja, kamu bisa gunakan berbagai metode berkebun. Seperti sistem hidroponik, vertical garden, dan menanam dalam pot dengan benih tanaman bumbu, sayur mayur dan buah. Kalau sudah panen bisa digunakan masak makanan sehat bergizi di rumah, lebih bermanfaat!

Mengasah Keterampilan Masak

Salah satu cara mencegah COVID-19 melalui menjaga daya tahan tubuh. Caranya cukup mudah, dengan penuhi nutrisi seimbang dengan makanan yang bergizi dan sehat. Untuk menghindari rutinitas di luar rumah, banyak juga nih yang mulai mengikuti tutorial masak berbagai resep makanan.

Memasak makanan sehat sendiri di rumah juga bisa mengisi waktu kosong selama PSBB, manfaatnya makanan lebih higienis, lebih hemat, mengurangi kecemasan dan ada rewards sendiri untuk kamu. Tapi, kamu harus pintar membagi waktunya sebelum jam Work From Home mulai ya! Jangan sampai, waktu kerja malah lebih panjang.

Olahraga Virtual di Rumah

Awal pandemi di Indonesia, mulai banyak orang yang sadar pentingnya olahraga. Sebelum adanya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), taman dekat rumah ramai dikunjungi untuk olahraga pagi dan berjemur.

Namun, untuk mencegah COVID-19, prioritas menjaga jarak dan tetap di rumah penting sekali dilakukan. Akibatnya, mulai banyak yang merubah dan beradaptasi dengan kegiatan baru seperti berolahraga secara virtual bersama teman maupun instruktur gym. Seru juga ya?