tips cushion tidak oksidasi

 

Goddess, apa kamu pernah mengalami makeupmu seperti cushion atau complexion yang oksidasi? Makeup yang oksidasi adalah kondisi makeup menggelap atau menjadi keabu-abuan setelah beberapa saat pemakaian. Hal ini membuat kulit wajah kita tampak berminyak dan kusam, yang tentu saja membuat jadi tidak enak dipandang. Tapi, apa kamu tahu apa penyebab base makeup-mu termasuk cushion mengalami oksidasi?

Ketahui Penyebab Cushion Oksidasi

Oksidasi ini biasanya disebabkan oleh reaksi yang terjadi antara minyak yang ada pada wajah dengan pigmen dari foundation yang kamu pakai. Selain itu cuaca atau udara dari luar juga ikut menyebabkan foundation mengalami oksidasi. 

Tips Mencegah Cushion atau Makeup Oksidasi

  • Gunakan rangkaian skincare yang sesuai

Salah satu kunci agar makeup bisa menempel sempurna dan tidak oksidasi, adalah memastikan kelembaban atau hidrasi pada kulit sudah cukup. Hal itu bisa dibantu dengan penggunaan rangkaian skincare yang tepat. Meskipun Goddess mempunyai kulit yang berminyak, agar produksi sebum tidak berlebihan, kamu tetap tidak boleh melewatkan step skincare, ya!

  • Blotting dengan tissu sebelum dan sesudah menggunakan cushion/foundation

Teknik blotting dengan menepuk-nepuk wajah dengan tissu sebelum dan sesudah menggunakan cushion/foundation bisa membantu untuk menyerap kelebihan minyak dan produk. Hacks ini bisa kamu coba untuk mencegah terjadinya oksidasi lho, Goddess.

  • Kunci dengan setting powder/loose powder

Karena penyebab oksidasi adalah reaksi minyak berlebih pada wajah, penting untuk mengunci makeup dengan loose powder agar makeup tidak mudah geser dan membantu menahan minyak. Kamu bisa mengaplikasikan loose powder dengan menepuk nepuk di wajah dan pastikan partikel lembut dari loose powder bisa mengisi pori-pori dan menahan makeup kamu, ya. Jika kamu sedang mencari rekomendasi loose powder yang tepat untuk mengunci makeup seharian, kamu bisa mencoba Holy Smooth & Blur Loose Powder yang penjelasannya bisa kamu baca di sini.

  • Pilih cushion/foundation yang minim oksidasi

Selain tips tadi, pemilihan produk cushion/foundation yang tepat juga sangat berpengaruh pada tingkat oksidasinya. Kamu bisa memilih cushion dengan finish satin atau matte, karena biasanya dengan finish seperti ini bisa lebih mampu menahan minyak. Selain itu, pilih cushion dengan ingredients yang membantu menjaga kelembaban kulit, seperti kandungan Hyaluronic Acid. Kandungan ini bisa menjaga kelembaban kulit sehingga produksi minyak bisa lebih terkontrol.

Rekomendasi Cushion yang Tidak Oksidasi dari Produk Lokal

Jika kamu sedang mencari cushion yang tidak oksidasi dari produk lokal, kamu bisa mencoba Holy Flawless BB Cushion dari Looké Cosmetics. Cushion ini sangat minim oksidasi meskipun telah dipakai sepanjang hari. Diperkaya dengan kandungan Hyaluronic Acid dan Green Tea Extract, membuat cushion ini tetap nyaman dan memberikan kelembaban yang awet pada kulit.

Apa kamu tertarik mencobanya, Goddess?