Cushion untuk aktivitas sehari hari

Memilih dan menggunakan cushion yang ringan untuk sehari-hari merupakan salah satu tips untuk tampil cantik dan mempesona. Selain ringan, makeup yang natural dan tahan lama tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri kita dalam beraktivitas. Terlebih jika kamu mempunyai tingkat mobilitas dan kegiatan yang cukup padat, hal itu jadi lebih penting karena keterbatasan waktu untuk “touch up” atau mengaplikasikan ulang makeup agar kembali terlihat sempurna.

Namun supaya makeup-mu yang tahan lama tetap nyaman digunakan, tentunya kamu harus memilih produk yang ringan, tidak terkecuali complexion. Pasalnya, complexion termasuk cushion merupakan base makeup yang sangat mempengaruhi look-mu secara keseluruhan.

 

 Bagaimana cara memilih cushion yang ringan dan tepat untuk kulit kita?

  • Pilih cushion yang hybrid

Goddess, apakah kamu pernah mendengar istilah “hybrid” pada makeup sebelumnya? Hybrid makeup adalah produk makeup yang sudah dilengkapi dengan formula skincare, sehingga tidak hanya mempercantik riasanmu, namun juga sekaligus membantu merawat kulit agar tampak lebih sehat. Cushion yang hybrid biasanya lebih ringan dan tetap terasa nyaman meskipun telah digunakan sepanjang hari.

  • Sesuaikan dengan skintone dan undertone-mu

Salah satu hal yang membuat cushion tampak natural saat digunakan adalah ketika shades-nya cocok dengan skintone dan undertone-mu. Karena apabila sudah sesuai, kamu tidak perlu terlalu memakai terlalu banyak produk untuk meratakan wana kulitmu sehingga makeup terasa lebih ringan.

  • Pilih cushion dengan medium to full atau full coverage

Jika kamu masih asing dengan istilah “coverage” pada makeup khususnya complexion, kamu bisa baca penjelasannya lebih lengkap di sini. Kamu bisa memilih cushion dengan medium to full coverage atau full coverage untuk bisa meratakan warna kulit dan membuat makeup tampak flawless dengan cukup 1x press saja dan tidak perlu menambahkan banyak layer pada kulitmu.

Rekomendasi Cushion yang Ringan untuk Sehari-hari

Jika kamu sudah mengikuti tips di atas, sekarang saatnya untuk memilih cushion yang tepat dan ringan. Semakin hari, di tengah semakin banyak pilihan cushion yang ditawarkan, tentu kamu harus semakin selektif untuk memilih. Holy Flawless BB Cushion dari Looké Cosmtics bisa kamu coba untuk pilihan cushion yang ringan. Tidak hanya itu, cushion ini sudah dilengkapi dengan Hyaluronic Acid dan juga Green Tea Extract yang mampu menjaga kelembaban kulit dan merawat kulit berjerawat.