cushion full coverage

 

Cushion full coverage sering menjadi pilihan base makeup untuk digunakan sehari-hari. Hal ini karena formulanya yang cenderung lebih ringan dari foundation, ditambah dengan kandungan skincare yang sekaligus mampu menjaga dan merawat kulit. Selain itu, dengan coverage yang cukup tinggi, membuat penggunaan produk menjadi lebih efisien karena tidak perlu menggunakan berlayer-layer.

Apa itu Coverage?

Belakangan ini, istilah coverage seakan tidak pernah lepas ketika kita membahas tentang base makeup. Selain shades yang sesuai, coverage juga menjadi hal penting dalam memilih base makeup.

Coverage sendiri merujuk kepada kemampuan produk kosmetik seperti foundation, bb cream, bedak, atau cushion untuk menutupi noda bekas jerawat atau meratakan warna kulit yang tidak merata.

 

Tingkatan Coverage pada Cushion

Supaya lebih sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu, kamu bisa memilih sesuai dengan tingkatan coverage-nya. Secara umum dibagi menjadi:

 

 

  • Light/ Sheer

 

 

Jika kamu tidak mempunyai banyak imperfection pada kulit atau ingin menunjukkan finish yang benar-benar skin-like, kamu bisa memilih cushion dengan coverage light atau sheer. Biasanya dengan tingkatan coverage seperti ini, secara fungsi lebih untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan pori-pori.

 

 

  • Medium

 

 

Cushion dengan coverage medium sering kita jumpai, karena biasanya cushion ini banyak diminati. Daya menutupi cushion ini lebih tinggi daripada light coverage, namun tetap ringan. Cushion dengan medium coverage biasanya berfungsi untuk menyamarkan noda bekas jerawat yang tidak terlalu gelap, menyamarkan pori-pori dan meratakan wana kulit.

 

 

  • High/ Full

 

 

Terakhir, cushion dengan coverage yang paling tinggi yaitu high/full. Pilihan cushion dengan coverage ini cocok untuk menyamarkan area bawah mata dan bekas jerawat yang gelap, kemerahan, pori-pori besar dan warna kulit merata. Selain itu, cushion full coverage biasanya cukup kamu pakai 1 layer saja, sehingga tidak terlalu banyak produk yang digunakan.

 

Rekomendasi Cushion untuk Semua Jenis Kulit

 

Jika kamu mempunyai bekas jerawat dan banyak noda di wajah, pilih cushion dengan coverage medium to full. Artinya, ini cukup untuk meratakan warna kulit dan jika kamu ingin menyesuaikan daya tutupnya menjadi lebih tinggi, kamu tinggal build-up atau menambah layer pada area yang kamu inginkan tanpa takut terasa berat dan cakey.

 

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba Holy Flawless BB Cushion dari Looké Cosmetics. Selain itu, finish-nya cenderung lebih ke satin, sehingga akan cocok untuk digunakan semua jenis kulit tanpa takut terasa berminyak atau membuat kulit semakin kering.