Goddess, bagaiamana cara kamu memilih shade cushion dengan tepat? Apakah kamu sering mengalami salah memilih shade cushion?

Akibatnya hasil makeup kamu sering terlihat belang, padahal cushion salah satu base makeup yang mampu meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam dan pori-pori wajah.

Sayang rasanya kalau Goddess belum menemukan shade cushion yang tepat sesuai warna kulit. Nah, tidak perlu bingung lagi karena Looké punya trik mudah cara memilih shade cushion yang tepat berikut ini!

Pahami Undertone Kulit Wajah

undertone kulit wajah
source : https://1floz.wordpress.com/

Pertama yang harus dilakukan adalah memahami undertone kulit wajah kamu terlebih dahulu. Perlu kamu ketahui, undertone kulit wajah dengan skin tone berbeda ya. Undertone adalah warna dasar kulit wajah yang tidak akan berubah. 

Cara mengetahui undertone kulit wajah adalah dengan amati urat nadi di pergelangan tangan. Undertone kulit wajah ada tiga macam, warm, neutral dan cool. 

Nah, Goddess amati saja jika urat nadi kehijauan berarti undertone warm, Jika biru cenderung keunguan, berarti undertone cool, dan jika keduanya ada di warna urat nadi kamu, berarti undertone neutral.

Aplikasikan di Leher, Rahang atau Bahu

Goddess apakah sering memilih shade cushion dengan cara mencobanya di tangan? FYI, warna kulit di bagian tangan dan wajah sangat jauh berbeda. Akibatnya bisa membuat hasil makeup jadi abu-abu karena tidak sesuai dengan undertone kulit wajah kamu.

cara memilih shade cushion

Sebaiknya memilih shade cushion dengan cara aplikasikan di leher, rahang atau bahu. Trik ini akan membantumu menemukan shade cushion yang paling mendekati dengan kulit wajah.

Namun, dalam kondisi pandemi seperti ini disarankan mencari shade cushion yang paling tepat dengan menggunakan fitur virtual makeup seperti yang tersedia pada Looké Beauty App.

Pilih Cushion dengan Coverage Medium to Full

Ingin hasil makeup terlihat flawless tanpa berdempul? Salah satu trik memilih shade cushion adalah melihat tingkat coverage cushion. Sebaiknya Goddess memilih cushion dengan coverage medium to full. 

Sebab, cushion dengan tipe ini memiliki kemampuan meratakan warna kulit wajah, menyamarkan pori-pori, dan menutupi imperfection kulit wajah seperti noda hitam.

review Looke cushion
Review Cushion Looke

Goddess bisa mencoba coverage medium to full dari Holy Flawless BB Cushion yang dilengkapi dengan kandungan skincare Hyaluronic Acid dan ekstrak Green Tea. 

Hybrid makeup dengan tambahan skincare didalam cushion Looké akan memberikan hasil akhir kulit lebih flawless, tidak kering dan tetap lembab tanpa membuat wajah lebih berminyak.

Pilih Shade Cushion dengan Looké Beauty App

Kondisi pandemi saat ini tidak memungkinkan Goddess untuk keluar rumah, apalagi sampai menyentuh produk tester makeup. Tenang saja, Looké Cosmetics memiliki fitur virtual try on yang tersedia pada Looké Beauty App.

Looke beauty app

Cara memilih shade cushion Looké  jadi lebih mudah hanya melalui genggaman smartphone tanpa perlu keluar rumah. 

Selain cushion, Looké Beauty App juga sudah dilengkapi dengan virtual try on untuk produk the holy collection lain seperti pressed powder, loose powder, lip cream dan lip gloss. 

Melalui Looké Beauty App Goddess juga bisa mendapatkan rekomendasi makeup yang sesuai dengan jenis kulit wajah, mendapatkan review, tips dan trik makeup, dan beauty rewards dengan hadiah spesial  dari poin yang terkumpul.

Nah, tunggu apalagi? Langsung coba download Looké Beauty App sekarang dan kumpulkan poin rewards sebanyak-banyaknya!.