manfaat green tea
source : freepik.com

 

Dikenal kaya akan antioksidan, green tea memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya bisa dinikmati dengan cara diminum saja, saat ini juga dimanfaatkan produk kecantikan untuk merawat kulit wajah. 

Cara merawat kulit wajah dapat dilakukan dengan rutin menggunakan skincare dan menggunakan makeup yang tepat agar kulit wajah tetap sehat.

Tidak heran, saat ini beberapa bahan aktif untuk merawat kulit wajah juga terdapat dalam produk makeup.

Lalu, apa manfaat green tea dalam produk makeup? Simak penjelasannya berikut ini!

Fakta Tentang Green Tea

Camellia Sinensis
source : freepik.com

Green tea atau teh hijau berasal dari tanaman Camellia Sinensis. Berbeda dengan cara pengolahan dengan jenis teh lainnya, green tea diproses dengan cepat agar tidak cepat berubah menjadi lebih cokelat.

Proses ini lah yang menjadikan green tea memiliki kandungan beberapa bahan aktif paling tinggi, sehingga memiliki manfaat sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan anti bakteri.

3 Kandungan Bahan Aktif Green Tea Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat green tea tidak hanya untuk kulit berminyak, kulit berjerawat, ataupun masalah penuaan. Bahan aktif dari green tea termasuk kandungan yang sangat baik untuk semua jenis kulit. Apa saja bahan aktifnya?

Polifenol

Polifenol merupakan senyawa antioksidan yang terbukti lebih baik dari Vitamin C. Dibandingkan dengan jenis teh lainnya, kandungan polifenol pada green tea paling tinggi 

Antioksidan memiliki kemampuan melawan radikal bebas seperti kotoran debu, polusi, sinar UV, yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah. 

Polifenol pada green tea juga berperan sebagai antibakteri yang dapat mengatasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Alkaloids

Green tea juga memiliki kandungan bahan aktif senyawa alkaloid seperti kafein, teobromin dan teofilin. Senyawa organik ini memiliki kemampuan efek stimulan dalam merawat kulit wajah.

Salah satu kemampuan bahan aktif ini untuk merawat kulit wajah adalah mencegah terjadinya penuaan dini dengan cara memperbaiki tampilan garis halus pada wajah. 

L-Theanine

Cara mencegah timbulnya jerawat adalah dengan menggunakan produk yang memiliki sifat antibakteri dan mengontrol sebum di kulit wajah. 

Inilah manfaat yang dimiliki green tea yang memiliki sifat astringent dari senyawa tanin. Tidak hanya menghambat pertumbuhan bakteri saja, tapi dapat mengurangi kelebihan produksi sebum di wajah. 

Kandungan Green Tea Pada Hybrid Make Up

Hybrid makeup merupakan perpaduan kandungan skincare yang dimasukkan ke dalam produk makeup. Tujuannya tidak hanya menghasilkan tampilan wajah lebih flawless, tapi juga merawat kulit wajah di dalamnya.

holy flawless bb cushion
Holy Flawless BB Cushion, Hybrid Makeup with Benefit Skincare

Holy Flawless BB Cushion merupakan salah satu koleksi Looké Cosmetics yang dilengkapi dengan kandungan skincare ekstrak green tea. 

Tidak hanya merawat kulit wajah, kandungan green tea pada cushion Looké juga membantu hasil complexion makeup lebih tahan lama dan tidak mudah cracky ataupun creasing.

Sebab, ekstrak green tea di dalamnya dapat mengontrol sebum tanpa membuat kulit wajah terasa lebih kering.

Cushion ini cocok dan aman digunakan kulit berjerawat, tanpa perlu khawatir akan menyebabkan iritasi dan mengakibatkan timbulnya jerawat. 

Nah, gimana Goddess? Tertarik mencoba Holy Flawless BB Cushion? Kamu bisa memilih salah satu shade cushion yang paling cocok sesuai warna kulit wajah secara virtual melalui Looké Beauty App. Lalu, dapatkan cushion ini melalui official distributor resmi Looké Cosmetics.