Baby Skin Makeup

Makeup yang natural, sehat dan seperti baby skin (kulit bayi) masih banyak digemari bahkan hingga saat ini. Pasalnya, makeup seperti ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, karena ringan dan bisa membuat tampak lebih muda dan fresh. Tapi apa kamu tau apa artinya, Goddess?

 

Kenali Arti Baby Skin Makeup

Seperti namanya, baby skin makeup mengadaptasi dari look makeup yang seperti kulit bayi yang mulus, sehat dan tidak terlalu banyak menggunakan produk khususnya complexion. Baby skin makeup sendiri menonjolkan makeup yang effortless dan kulit yang segar. Meskipun kedengarannya seperti effortless, tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan look seperti ini ya!

 

Langkah untuk Mendapatkan Baby Skin Makeup

  • Lakukan skin preparation yang cukup

Karena ingin menampilkan kulit yang sehat, tentu kamu harus melakukan skin preparation yang tepat. Jangan sampai kulit terlihat kering, karena apabila kulit tidak cukup lembab, makeup akan susah menempel dan cakey. Kamu bisa mengaplikasikan pelembab atau face oil sebagai base makeup. Apabila kamu ingin menggunakan makeup primer, pastikan kamu menghindari mattifying primer, dan lebih memilih untuk pakai hydrating primer ya!

  • Hindari base makeup yang terlalu matte

Baby skin sendiri finishnya cenderung natural glow, jadi sebaiknya hindari base makeup seperti cushion atau foundation yang terlalu matte. Kamu bisa memilih base makeup yang finishnya dewy atau satin, sehingga kilau natural dari wajahmu tetap terpancar meskipun tidak berlebihan.

  • Set bedak menggunakan powder brush

Apa kamu tahu kalau pemilihan aplikator bedak juga akan mempengaruhi finish-nya? Jika kamu mengaplikasikan powder menggunakan sponge atau puff, biasanya akan menambah coverage dari bedak dan membuat finishnya lebih matte. Sedangkan jika kamu menggunakan powder brush, hasil yang kamu dapatkan bisa lebih natural dan produk yang diangkat tidak akan sebanyak menggunakan sponge atau puff.

 

Rekomendasi Makeup untuk Mendapatkan Look Ini

Kamu bisa menggunaka 2 produk ini untuk mendapatkan baby skin makeup. Sebagai base, kamu bisa menggunakan Holy Flawless BB Cushion dengan finish-nya yang satin. Satin finish seperti ini akan cocok digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering maupun berminyak tanpa menghilangkan natural glow pada wajah. Sedangkan untuk mengunci makeupnya, kamu bisa menggunakan Holy Perfecting Pressed Powder menggunakan brush, yang sudah dilengkapi dengan squalane oil yang membuatnya tidak terasa dempul.