Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik dari Produk Lokal

 

Goddess, apakah kamu sudah memasukkan maskara waterproof ke dalam daily makeup routine kamu? Pasalnya, salah satu makeup yang dapat merubah look-mu dalam sekejap adalah maskara. Meskipun sepertinya tidak begitu terlihat, namun bulu mata yang lentik dan panjang bisa membuat mata dan riasan lain tampak lebih hidup. 

Walaupun begitu, nyatanya masih banyak orang yang salah memilih maskara. Tidak jarang maskara cepat luntur atau smudging dan membuat area sekitar mata jadi menghitam karena residu maskara. Lalu bagaimana cara memilih maskara yang bisa awet seharian dan tidak mudah luntur/hilang?

 

Tips Memilih Maskara untuk Sehari-hari

Kebiasaan-kebiasaan yang tidak kita sadari, ternyata seringkali bisa membuat maskara luntur dan makeup kita jadi terlihat berantakan lho. Misalnya seperti mengusap mata terlalu kencang, keringat, membasuh wajah hingga terkena percikan air. Perhatikan beberapa tips ini:

 

  • Perhatikan klaim maskara

 

Sebelum membeli maskara, perhatikan dulu klaim maskara  yang tertera di kemasan. Biasanya akan tercantum, apakah maskara itu waterproof, smudgeproof dan lain sebagainya. Waterproof sendiri artinya formula maskara ini aman dan tahan terkena air. Sedangkan, untuk smudgeproof, artinya formula maskara ini tidak mudah luntur meskipun terkena gesekan atau gerakan.

 

  • Perhatikan sikat maskara

 

Sikat atau aplikator maskara juga mempengaruhi hasil yang akan kamu dapatkan dari maskara yang kamu pakai. Jika kamu tidak memperhatikan bentuk dari sikat maskara, kamu bisa membuat maskaramu jadi mudah menggumpal atau clumpy selama pemakaian. Kamu bisa memilih maskara yang aplikatornya tidak terlalu rapat dan besar helaian rambutnya, untuk mencegah maskara mudah menggumpal.

 

  • Perhatikan ingredients dan formula maskara yang waterproof

 

Agar maskara tidak mudah luntur terkena gesekan atau air, tidak ada salahnya kamu perhatikan formulanya. Pilih mascara yang formulanya tidak begitu basah sehingga tidak mudah luntur selama pemakaian.

 

  • Lihat usia produk

 

Jangan kamu abaikan, pasalnya usia produk yang kamu gunakan juga mempengaruhi efektivitasnya lho. Kamu bisa melihat expired date produk, termasuk maskara di packaging-nya. Namun sebagai informasi tambahan, maskara hanya bisa digunakan setelah 3 bulan dibuka lho. Jika kamu tetap memkaianya, tidak hanya efektiitasnya yang berkurang, tetapi juga bisa membuat mata iritasi.

 

Rekomendasi Maskara Waterproof yang Tepat

Mascara Lokal

Jika 4 hal tadi sudah kamu lakukan, artinya kamu sudah siap untuk mempunyai bulu mata yang tebal, panjang dan tidak menggumpal hanya dengan maskara. Rekomendasi maskara waterproof yang bisa kamu coba adalah Holy Lash Elixir dari Looké Cosmetics. Holy Lash Elixir merupakan maskara lokal yang tidak hanya smudgeproof, namun juga waterproof dan juga non clumpy (tidak menggumpal). Selain itu, maskara ini juga dilengkapi dengan argan oil yang bisa membuat bulu mata lebih kuat dan panjang.