perbedaan lip cream, lipstick dan lip tint

Lip cream adalah salah satu produk makeup yang banyak dijadikan sebagai pewarna bibir, seperti lipstick dan liptint. Jika sebelumnya produk pewarna bibir hanya terbatas dalam bentuk lipstick dengan pilihan warna yang tidak begitu banyak, kini hadir berbagai pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi dan kebutuhanmu, seperti lip cream maupun lip tint.

Sama-sama berfungsi untuk menyempurnakan riasan dan membuat bibir tampak lebih segar dan berwarna, tapi apa kamu sudah tahu apa saja perbedaannya?

 

Kenali Apa Itu Lip Cream, Lipstick dan Lip Tint Serta Perbedaannya

Lip Cream untuk Hasil yang Lebih Tahan Lama

Malas untuk berulang kali touch up ketika lipstick mulai pudar dan menghilang? Kamu bisa menggunakan lip cream sebagai pewarna bibirmu. Seperti namanya, lip cream adalah produk pewarna bibir dengan tekstur yang cair namun sedikit kental atau creamy. Oleh sebab itu, biasanya lip cream juga sering disebut sebagai liquid lipstick atau lipstik cair. 

Teksturnya yang lebih creamy ini membuat lip cream juga lebih pigmented atau mempunyai warna yang lebih bisa menutup daripada lipstick yang biasanya hasilnya lebih sheer. Selain itu, biasanya lip cream lebih cepat untuk set di bibir kamu, sehingga ketahanannya tidak perlu lagi diragukan, apalagi jika kamu memilih lip cream dengan finish yang matte. Biasanya dengan finish seperti ini, lip cream tidak hanya lebih long lasting namun juga minim transfer. 

Lipstick untuk Hasil yang Melembabkan

Kamu bisa memilih lipstick jika mempunyai bibir yang super kering hingga mengelupas. Pasalnya, biasanya lip cream telah diformulasikan dengan ingredients yang lebih waxy untuk membuat lipstick ini lebih padat, seperti menggunakan beeswax

Jika kamu mempunyai bibir yang cenderung lebih gelap, kamu perlu memulaskan lipstick beberapa layer untuk benar-benar bisa menutupinya karena pigmentasi lipstick yang lebih sheer. Karena teksturnya yang lebih creamy, waxy dan melembabkan, lipstick biasanya lebih mudah pudar dan transfer, ya.

Pilih Lip Tint untuk Hasil yang Natural

Ingin tampil natural dan mempunyai look seperti makeup korea? Lip tint adalah salah satu kunci utamanya! Lip tint mempunyai pigmentasi yang paling sheer jika dibandingkan dengan lipstick maupun lip cream, sehingga lip tint cocok untuk kamu yang tidak ingin tampil terlalu bold dan masih ingin menunjukkan warna asli bibir. Tekstur dari lip tint sendiri juga biasanya lebih cair seperti air, sehingga biasanya lip tint terasa ringan saat digunakan.

Nah setelah tahu perbedaan ketiganya, apakah kamu sudah memutuskan produk pewarna bibir mana yang akan kamu gunakan, Goddess? Apapun produk yang kamu pilih, baik itu lip cream, lipstick maupun lip tint, kamu tetap tidak boleh lupa untuk membersihkannya dengan maksimal setelah bermakeup dan juga jangan lupa gunakan lip balm serta lip scrub 2x seminggu agar bibir tetap lembab dan sehat ya!