Loose powder
Loose powder atau Bedak Tabur untuk kulit kering

 

Tips memilih loose powder lokal untuk kulit kering belakangan menjadi perbincangan bagi beauty enthusiast. Seiring berjalannya waktu, pilihan akan produk-produk lokal khususnya untuk produk kecantikan semakin bertambah dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu, tidak terkecuali untuk bedak.

Loose powder atau bedak tabur sering kali dipilih untuk mengunci makeup agar lebih awet dan tidak mudah luntur. Khususnya untuk si pemilik oily skin, karena formula yang ringan serta hasilnya yang lebih matte. 

Tapi bagaimana kalau kamu punya kulit kering dan ingin mendapatkan finish yang lebih ringan dengan loose powder? Yuk simak apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih loose powder untuk kulit kering!

  • Perhatikan Ingredients

Walaupun hasil dari loose powder cenderung lebih matte dan ‘kering’ dibandingkan pressed powder, bukan berarti kalau kamu punya kulit kering tidak bisa menggunakannya. Tapi agar kulit keringmu tidak semakin parah, kamu bisa pilih loose powder dengan kandungan ingredients yang lebih menghidrasi kulit, salah satunya “jojoba oil”.

Kandungan jojoba oil pada loose powder bisa membuat kulit tetap terasa lembab dan tidak tertarik, sehingga bisa digunakan oleh kulit kering dengan nyaman.

 

  • Perhatikan Finish / Hasil Loose Powder

Sebagian besar loose powder mempunyai finish yang matte, karena partikelnya yang kecil dan halus sehingga bisa lebih “mengisi” pori-pori. Maka dari itu, pastikan untuk kulit kering tidak memilih loose powder dengan hasil “dead matte” atau yang benar – benar matte. Kamu bisa memilih hasil yang “natural matte” sehingga tidak semakin memperlihatkan dry patches atau area kulit yang kering.

  • Aplikasikan dengan Brush

Teknik serta tools yang digunakan untuk menggunakan loose powder juga berpengaruh, lho. Maka dari itu, supaya hasilnya lebih natural dan tidak terlalu banyak produk yang terangkat, kamu bisa menggunakan powder brush atau kabuki brush dan aplikasikan dengan cara ditap-tap secara perlahan agar tidak menggeser base makeup di bawahnya.

Rekomendasi Loose Powder Lokal untuk Kulit Kering

Dari tiga hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih loose powder jika kamu punya kulit kering, ada rekomendasi produk lokal yang bisa kamu pilih, yaitu Holy Smooth & Blur Loose Powder dari Looké Cosmetics.

Kandungan jojoba oil di loose powder ini membuatnya tidak terasa kering saat digunakan, sehingga dry patches tidak semakin jelas terlihat. Selain itu, Holy Smooth & Blur Loose Powder dari Looké tersedia dalam 4 pilihan shades, mulai dari light sampai ke deep, sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan makeup yang halus, tahan lama dan tidak abu-abu.