Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Memilih bedak tabur untuk kulit berminyak merupakan salah satu cara memiliki makeup yang awet, tidak mudah luntur dan mampu membantu untuk mengontrol minyak. Dengan menggunakan bedak yang tepat, makeup menjadi tidak mudah luntur karena produksi sebum berlebih pada kulit. 

Namun kamu harus hati-hati, dengan penggunaan makeup yang tidak sesuai, kondisi kulit bisa jadi malah lebih berminyak, hingga munculnya komedo dan juga jerawat. Lalu bagaimana cara memilih bedak yang tepat sesuai dengan jenis kulit?

 

Kenali Ciri-Ciri Kulit Berminyak

Sebelumnya kamu harus memastikan jika jenis kulitmu berminyak. Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Ciri-ciri kulit berminyak antara lain:

  • Kulit wajah terlihat lengket, mengkilap, basah, dan berkilau.
  • Pori-pori terlihat besar dan jelas pada kulit wajah.
  • Wajah mudah berjerawat.
  • Banyak tumbuh komedo.

Kalau ciri-ciri kulit berminyak ini kamu temukan di kulitmu, kamu bisa ikuti tips ini, seperti:

 

  • Gunakan Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak Supaya Makeup Lebih Terkunci

Bagi pemilik kulit berminyak, penggunaan bedak tabur lebih disarankan karena hasilnya matte dan dapat membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, partikel bedak yang lembut bisa membantu untuk menyamarkan tampilan pori-pori yang biasanya cukup besar pada kulit berminyak, tanpa membuatnya tersumbat.

 

  • Pilih Bedak Tabur dengan Formula yang Ringan

Karena produksi minyak yang berlebih, penggunaan produk yang cukup tebal dan berat akan memperbesar kesempatan makeup-mu menjadi cakey dan oksidasi (menggelap). Maka dari itu jika kamu memiliki kulit berminyak, akan lebih aman apabila kamu memilih bedak dengan formula yang lembut.

 

 

  • Perhatikan Ingredients dalam Bedak Tabur

Hal lain yang tidak boleh diabaikan dalam memilih bedak adalah gunakan bedak yang non comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori. Sehingga bisa mencegah munculnya komedo dan jerawat. 

 

Salah satu ingredients yang bisa dipilih dalam bedak tabur adalah jojoba oil, yang bisa membantu memberikan kelembaban pada kulit. Jadi walaupun hasilnya matte dan mampu mengontrol minyak, namun kulit tidak lantas menjadi kering dan dehidrasi karena adanya kandungan jojoba oil pada bedak.

Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Kamu bisa memilih Holy Smooth & Blur dari Looké Cosmetics, yang merupakan bedak tabur untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Finishnya yang matte dengan formula yang lembut, serta diperkaya dengan jojoba oil mampu memberikan hasil makeup yang awet tanpa terasa kering.