Tips Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak Supaya Tahan Seharian

Memilih bedak untuk kulit berminyak tidak bisa asal kamu lakukan, karena apabila  tidak sesuai, bisa membuat makeup jadi lebih mudah luntur dan tidak awet. Selain itu, minyak berlebih pada kulit bisa membuat wajah terlihat lengket dan mengkilap, serta membuat makeup lebih mudah oksidasi hingga bisa sampai menyumbat pori-pori dan tumbuh jerawat.

 

Jadi pemilihan produk makeup yang sesuai, sama pentingnya dengan memilih skincare yang tepat untuk mengontrol minyak. Tapi apa kamu sudah tahu apa saja yang harus diperhatikan dalam bedakmu supaya makeup lebih awet dan tidak mudah luntur? Yuk simak tips di bawah ini:

 

Tips Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak:

 

Walau cukup sulit dan tricky, memilih bedak untuk kulit berminyak bukan berarti tidak bisa kamu lakukan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya makeup tidak mudah luntur dan tidak menyumbat pori-pori, seperti:

  • Memiliki bedak dengan formula yang lembut
  • Pilih bedak dengan hasil matte agar lebih bisa mengontrol minyak
  • Pilih bedak dengan partikel yang lembut agar bisa mengisi pori-pori
  • Pastikan formulanya ringan agar tidak cakey
  • Pilih bedak dengan formula non comedogenic dan tidak menyumbat pori-pori

 

Bedak Tabur Cocok Menjadi Pilihan:

 

Berdasarkan jenisnya, bedak untuk mengunci makeup atau biasa disebut dengan setting powder dibagi menjadi 2 jenis, yaitu bedak tabur atau loose powder dan bedak padat atau pressed powder.

 

Umumnya, kulit berminyak lebih memilih bedak tabur karena lebih ringan dan bisa mengisi pori-pori dan hasilnya yang lebih matte.

 

Jika kamu sedang mencari bedak yang cocok, kamu bisa menggunakan Holy Smooth & Blur Loose Powder untuk bedak tabur, yang bisa untuk mengunci makeup agar awet sepanjang hari dan cocok untuk kulit berminyak. Partikelnya yang halus bisa membantu menyamarkan pori-pori dan membuat makeup lebih halus.

 

Bedak Padat Tetap Bisa Digunakan dengan Syarat Berikut

 

Kalau kamu punya kulit berminyak dan ingin memakai bedak padat untuk menambah coverage, pastikan kamu untuk memilih bedak padat dengan hasil yang matte, ya.

 

 Kamu bisa mencoba Holy Perfecting Pressed Powder dari Looké Cosmetics. Hasilnya yang natural matte, membuat makeup-mu menjadi lebih flawless dan full coverage tanpa membuat wajah jadi lebih berminyak.

 

Jadi, bedak  mana yang ingin kamu coba, Goddess?