Pilih Bedak Tabur Non Comedogenic untuk Kulit Berjerawat
Memilih Bedak Tabur yang non comedogenic untuk kulit berjerawat dan berminyak agar tetap flawless

Pilih bedak tabur non comedogenic untuk kulit berjerawat, merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapat makeup yang halus meskipun masih ada beberapa jerawat. Banyak hal yang harus diperhatikan supaya kondisi kulit tidak semakin parah. Apabila pemilihan produk dilakukan sembarangan, kandungan kimia pada makeup ditakutkan bisa menyumbat pori-pori di kulit. Terlebih jika makeup tidak dibersihkan secara menyeluruh, seperti dengan double cleansing, jerawat termasuk komedo bisa tumbuh kapan saja.

Bedak Tabur Lebih Direkomendasikan bagi Pemilik Kulit Berjerawat

Untuk menghindari tersumbatnya pori-pori di wajah  khususnya jika kamu mempunyai kulit berjerawat, penting untuk memilih jenis complexion yang ringan. Pemilihan bedak tabur bisa kamu lakukan karena formulanya yang ringan dan lembut untuk kulit berjerawat. 

Tapi tidak berhenti sampai di situ, ada hal lain yang harus kamu perhatikan dalam memilih bedak tabur untuk kulit berjerawat :

 

  • Gunakan Bedak Tabur dengan Label Non-Comedogenic 

Komedo sendiri merupakan benjolan kecil di pori-pori kulit yang merupakan bakal terjadinya jerawat. Komedo umumnya terdapat di kulit wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, punggung, atau lengan. Komedo terbagi menjadi komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead)

Meskipun komedo berukuran kecil, tapi jumlahnya yang cukup banyak bisa cukup terlihat dan mengganggu penampilan. 

Maka jika kamu menginginkan kulit wajah yang tetap bebas dan bersih dari komedo, selain rutin melakukan double cleansing setelah beraktivitas, pastikan kamu juga memilih bedak tabur non comedogenic.

Bedak tabur non comedogenic sendiri adalah istilah untuk bedak yang tidak menimbulkan jerawat karena penyumbatan pori – pori, sehingga bisa mencegah munculnya komedo penyebab jerawat. 

 

  • Pilih Bedak Tabur yang Tidak Mengandung Mineral Oil

Kalau kamu mempunyai jenis kulit yang cenderung berminyak, kombinasi, ataupun sensitif sehingga mudah berjerawat, sebaiknya kamu hindari makeup yang mengandung mineral oil. Pasalnya, mineral oil adalah salah satu  kandungan yang bisa memicu untuk munculnya komedo, karena mineral oil bersifat comedogenic. Beberapa jenis mineral oil yang biasa ditemukan di produk makeup sendiri seperti paraffin oil dan juga petroleum oil.

 

  • Bedak Tabur dapat Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah

Karena dalam proses produksinya bedak tabur dibuat lebih halus dibandingkan bedak padat maka ia dapat menyerap minyak berlebih dan menjaga complexion agar semakin awet sepanjang hari.

 

Apabila tiga  hal tadi sudah kamu lakukan, kamu bisa memilih Holy Smooth & Blur Loose Powder dari Looké Cosmetics. Holy Smooth & Blur Loose Powder merupakan bedak tabur dengan formula yang ringan dengan butiran halus serta non-comedogenic, yang tidak hanya membuat makeup menjadi lebih awet tapi juga tidak menyumbat pori-pori.