Bagaimana sih cara memilih shade cushion dan foundation secara online? Di masa pandemi seperti sekarang, hampir seluruh kegiatan yang biasa kita lakukan secara offline beralih ke online. Termasuk belanja makeup. Nah, salah satu hal yang nggak bisa luput dari kegiatan belanja makeup adalah memilih shade. Terutama untuk produk-produk complexion, mencoba shade secara langsung di toko pastinya sudah menjadi keharusan sebelum memutuskan untuk memilih sebuah produk.

Tapi, dengan kondisi yang serba online begini, apakah bisa kita memilih shade secara akurat tanpa perlu datang ke toko?

Nah, Goddess, kali ini Looké akan memberikan kalian panduan anti-gagal dalam memilih shade cushion atau foundation secara online. Simak yuk!

Ketahui Undertone

Untuk pecinta makeup, pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Yup, undertone atau warna dasar kulit adalah penentu yang wajib kamu ketahui sebelum memilih shade cushion dan foundation secara online. Secara umum, undertone kulit terbagi menjadi 3 yaitu warm, cool, dan neutral.

Mengetahui warna undertone-mu sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa melihat dari warna urat nadi yang tampak di pergelangan tanganmu. Jika urat nadi berwarna biru atau ungu, maka undertone-mu cenderung lebih cool atau pink, jika urat nadi berwarna hijau maka undertone-mu cenderung warm atau kuning, sementara jika urat nadimu berwarna gabungan dari biru atau ungu dan hijau maka undertone-mu cenderung netral.

Kesalahan dalam memilih undertone bisa menyebabkan makeup-mu jadi tidak menyatu dan terlihat kusam atau bahkan abu-abu lho! Jadi pastikan kamu sudah mengetahui undertone-mu dengan baik ya sebelum memilih shade secara online

Virtual Makeup Try-On

Nah, karena saat ini kita tidak bisa mencoba shade langsung di toko, maka solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba shade makeup secara virtual!

Hah, emang bisa?

Eits, bisa banget dong! Contohnya dengan aplikasi Looké Beauty App. Untuk kamu yang pengguna Android, kamu bisa merasakan sensasi mencoba produk-produk Looké secara virtual di aplikasi yang satu ini. Mulai dari lip cream sampai cushion, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencocokkan shade produk yang paling sesuai dengan kulitmu. Untuk kamu yang pengguna iPhone juga bisa lho mendapatkan rekomendasi produk di aplikasi ini!. Jadi, nggak perlu khawatir lagi salah pilih shade saat membeli produk Looké secara online.

Penasaran dengan aplikasi satu ini, Goddess? Download sekarang yuk! Klik di sini untuk pengguna iOS dan klik di sini untuk Android