Tahukah kamu apa fungsi Jojoba Oil? Kalian mungkin sudah familiar dengan Jojoba Oil. Bahan skincare yang satu ini seringkali ditemukan di produk-produk perawatan tubuh maupun wajah yang fungsinya untuk melembabkan kulit. Nah, tapi ternyata kandungan ini juga bisa digunakan di dalam makeup lho!

Yuk simak fungsi Jojoba Oil di dalam produk makeup berikut ini!

Apa itu Jojoba Oil?

Jojoba oil merupakan hasil ekstrak tanaman Jojoba yang berasal dari Amerika Serikat di bagian barat daya, seperti Arizona, Meksiko, atau California Selatan. Nah, meskipun namanya mengandung kata ‘oil’ atau minyak, Jojoba Oil sendiri sebenarnya memiliki tekstur yang mirip seperti wax/lilin. Kandungan wax ester di dalamnya juga membuat Jojoba Oil menjadi sangat mirip struktur kimiawinya dengan sebum alami yang dikeluarkan oleh kulit kita, sehingga kandungan yang satu ini mampu melembabkan kulit secara alami sekaligus mengontrol pengeluaran minyak berlebih.

Psst… Jojoba oil juga aman loh digunakan untuk semua jenis kulit dan pastinya nggak menyumbat pori-pori apalagi membuat iritasi!

Fungsi Jojoba Oil dalam makeup

Jojoba Oil mungkin lebih banyak dikenal sebagai kandungan yang digunakan dalam produk perawatan tubuh, wajah, ataupun rambut. Tapi jangan salah, Jojoba Oil juga nggak kalah hebatnya lho ketika digabungkan dengan makeup!

Contohnya adalah Holy Smooth & Blur Loose Powder! Bedak tabur yang satu ini memiliki kandungan Jojoba Oil di dalamnya. Fungsinya nggak hanya berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit selama pemakaian, tapi juga mengontrol pengeluaran minyak di wajah. Maka dari itu, bedak ini sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Terlebih lagi, Holy Smooth & Blur Loose Powder juga memiliki tekstur partikel bedak yang sangat halus sehingga mampu menyamarkan pori-pori dan memberikan efek makeup yang mulus seperti airbrushed.

Nah Goddess, kalau kamu sedang mencari bedak tabur yang nggak hanya bisa menyempurnakan penampilan, tapi juga merawat kulitmu, yuk segera dapatkan Holy Smooth & Blur Loose Powder di distributor-distributor resmi Looké berikut ini!