Bagaimana cara yang tepat saat mengaplikasikan makeup untuk pori-pori besar?

Untuk kamu yang bermasalah dengan pori-pori besar, mungkin kerap merasa terganggu saat ber-makeup dan tekstur pori-porimu tampak nyata ketika selesai ber-makeup. Belum lagi dengan resiko makeup yang menyumbat pori-pori dan malah menimbulkan jerawat.

Nah, kali ini Looké mau memberikan tips makeup flawless untuk kamu yang berpori-pori besar. Simak artikelnya sampai habis ya!

Skin preparation

Sebelum mulai makeup, pastikan kulitmu sudah bersih dari segala kotoran. Cuci muka dengan menggunakan air dingin juga membantu untuk mempersiapkan pori-pori sebelum kamu makeup lho! Karena air dingin dapat mengetatkan ukuran pori-pori sehingga ketika makeup nanti pori-porimu akan lebih tersamarkan.

Pilih base makeup yang ringan

Memilih base makeup dengan konsistensi yang ringan dan tidak terlalu tebal menjadi hal yang wajib untuk kamu lakukan. Menggunakan base makeup seperti foundation yang teksturnya terlalu thick akan membuat makeup jadi lebih mudah terlihat dempul, dan meningkatkan resiko pori-porimu tersumbat. Maka dari itu, pilih base makeup yang teksturnya lebih ringan seperti cushion, namun memiliki coverage yang tinggi untuk menutupi noda.

Holy Flawless BB Cushion memiliki medium to full coverage yang bisa menutupi noda-noda di wajah tanpa menyumbat pori-porimu. Selain itu, ia juga mengandung Green Tea Extract yang memiliki sifat anti-sebum dan anti-iritasi sehingga ia juga bisa mengontrol minyak dan merawat kulit yang berjerawat.

Bedak dengan tekstur halus

Untuk pemilik kulit besar juga harus hati-hati dalam memilih bedak. Salah memilih bedak akan menghasilkan makeup yang dempul, mudah crack, dan cenderung cakey. Maka dari itu, sebaiknya kamu memilih bedak dengan tekstur yang lembut dan halus seperti Holy Smooth & Blur Loose Powder.

Bedak ini mampu menyamarkan pori-pori dengan baik dan membuat tampilan makeupmu tampak mulus bak filter. Selain itu, Holy Smooth & Blur Loose Powder juga mengandung Jojoba Oil lho yang menjaga kelembaban alami dan merawat kulitmu.

Nah, Goddess, kalau kamu memiliki pori-pori besar jangan sampai ketinggalan memiliki produk-produk tersebut ya! Yuk segera dapatkan di distributor-distributor resmi di sini!