tips makeup flawless

Ingin merayakan Love Your Pet Day pada tanggal 20 Februari nanti? Yuk, buat momen bersama hewan peliharaan kesayangan kamu dengan melakukan photoshoot bersama. Tenang saja, dengan mengikuti tips makeup flawless ini tidak akan membuat wajahmu terlihat terlalu putih.

Ketika melakukan photoshoot, tentunya kamu ingin mendapatkan hasil yang sempurna. Tidak heran, sebelum mengabadikan momen terbaik perlu memperbaiki penampilan wajah dengan makeup.

Sayangnya, teknik makeup yang digunakan bisa saja membuat wajah di foto terlihat lebih putih, terlihat berminyak, atau terlalu tebal. Nah, agar hasil foto bersama hewan peliharaan kesayangan lebih sempurna, yuk simak tips makeup flawless untuk photoshoot berikut ini!

Pastikan Kulit Wajah Terhidrasi dengan Baik

tips membuat kulit lembab
pexels.com

Sebelum mengaplikasikan makeup, sebaiknya pastikan kulit wajah sudah terhidrasi dengan baik. Sebab kulit yang kurang terhidrasi atau kering akan menimbulkan hasil makeup cracky, bertekstur, bahkan mudah luntur. 

Cara membuat kulit wajah terhidrasi, Goddess bisa gunakan rangkaian skincare yang bisa menjaga kelembaban kulit wajah. Seperti moisturizer, toner, ataupun hydrate spray untuk melembabkan kulit wajah dan mengurangi minyak berlebih juga. 

Gunakan Base Makeup Tidak Mudah Oksidasi

Fungsi base makeup adalah untuk meratakan warna kulit wajah, menutupi imperfection seperti noda bekas jerawat dan pori-pori wajah. Namun, pilihlah base makeup yang tidak mudah teroksidasi.

Pastikan juga base makeup yang kamu gunakan sudah sesuai dengan warna kulit wajah. Tujuannya, agar hasil makeup lebih menyatu dengan kulit wajah. Tidak terlihat abu-abu, kusam ataupun lebih terang saat di foto. 

Sebagai rekomendasinya, gunakan Holy Flawless BB Cushion sebagai base makeup. Cushion Looké ini dilengkapi kandungan skincare Hyaluronic Acid yang membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik. 

Selain itu, Cushion Looké ini juga tidak akan membuat kulit wajah terlihat berminyak karena kemampuan Ekstrak Green Tea di dalamnya yang mampu mengontrol sebum. Hasil complexion dari cushion ini akan lebih mudah menyatu dengan kulit wajah.

Setting Makeup Untuk Hasil Flawless

Agar makeup lebih tahan lama dan tidak mudah berminyak, kunci complexion base makeup kamu dengan bedak tabur. Partikel yang lebih halus dari bedak tabur akan mampu menahan minyak dengan baik.

Gunakan Riasan Mata Sesuai Tema Photoshoot

makeup glowing

Hasil photoshoot kamu akan terlihat lebih stunning dengan riasan mata yang sesuai dengan tema foto. Gunakan warna eyeshadow yang sesuai dengan tema, baju atau riasan kamu.

Lalu, tambahkan maskara untuk membuat bulu mata lebih lentik yang terlihat lebih natural dibandingkan dengan bulu mata palsu. Nah, kamu bisa coba gunakan Holy Lash Elixir dari Looké Cosmetics.

Maskara Looké ini memiliki tekstur yang tidak bleber dan tidak menggumpal, jadi tidak akan membuat area bawah mata terlihat hitam. Selain itu, bulu mata yang lentik akan lebih tahan lama karena formulanya waterproof dan smudgeproof.

Nah, gimana Goddess? Sudah siap photoshoot dengan hewan peliharaan kesayangan kamu? Selamat mencoba tips ini ya!