makeup cakey
source: freepik.com

Ingin menggunakan bedak padat sebagai daily makeup, tapi sering mengalami hasil makeup jadi cakey? Mungkin Goddess belum menemukan produk yang tepat!

Bedak padat bisa menjadi pilihan daily makeup yang simple dengan hasil natural. Namun, seringkali hasil blend bedak padat di kulit wajah tidak menempel, akhirnya terlihat berdempul. 

Bahkan, jika sudah berkeringat, tekstur bedak padat akan mudah terlihat luntur dan creasing pada garis halus di wajah. Apakah Goddess sudah mengetahui salah satu penyebab makeup cakey?

Penyebab Makeup Jadi Cakey

penyebab kulit dehidrasi
source: freepik.com

Salah satu penyebab makeup sulit menempel dan cakey adalah kulit wajah sedang mengalami dehidrasi. 

Kulit dehidrasi dapat dialami kulit kering maupun berminyak, penyebab utamanya adalah kurangnya kadar air yang dibutuhkan kulit agar tetap lembab.

Kulit dehidrasi dapat terjadi tergantung dari beberapa faktor, bisa karena acne treatment, menggunakan produk makeup atau skincare yang terlalu irritating, faktor cuaca atau terlalu banyak konsumsi minuman beralkohol.

Saat kulit wajah mengalami dehidrasi akan memproduksi lebih banyak sel kulit mati, inilah yang menyebabkan kulit lebih cepat menyerap minyak dan kelembaban wajah. 

Nah, inilah pentingnya tambahan kandungan skincare Squalane Oil pada Holy Perfecting Pressed Powder. Apakah Goddess sudah mengetahui manfaat Squalane Oil untuk kulit wajah?

bedak padat looke cosmetics

Manfaat Squalane Oil

Sekilas Goddess sudah langsung mengetahui, manfaat Squalane Oil dapat melembabkan kulit wajah. Sebenarnya tidak hanya melembabkan saja, ada manfaat lainnya untuk kulit wajah dan hasil makeup lebih tahan lama.

Squalane Oil dapat diperoleh dari ekstrak tanaman seperti minyak zaitun, biji gandum, dan tebu, bahkan tubuh manusia sebenarnya memproduksi secara alami. 

Namun, produksi dalam tubuh manusia akan semakin berkurang setelah usia 20an. Sebab itulah, kulit wajah membutuhkan asupan bahan-bahan lain yang bisa menjaga kelembaban kulit wajah.

Lalu apa saja manfaat Squalane Oil?

Melembabkan dan Menghidrasi Kulit

kulit wajah berminyak

Meskipun dapat melembabkan, Squalane Oil tidak menimbulkan rasa lengket di kulit. Inilah yang menyebabkan Squalane Oil mudah menyerap, dan mampu menghidrasi kulit lebih baik.

Oil Control

Squalane Oil juga memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih pada wajah dan mengontrol produksi sebum.  Jadi, tidak heran kan selama menggunakan Holy Perfecting Pressed Powder tidak menyebabkan kulit wajah semakin berminyak. 

UV Protection

Ternyata Squalane Oil juga dapat mengurangi pigmentasi pada kulit karena dapat melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B. 

Anti-Aging

Squalane oil juga dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan dini pada kulit wajah. 

Dengan dilengkapi tambahan skincare Squalane Oil, kulit wajah akan tetap lembab dan terhidrasi dengan baik selama menggunakan  pressed powder Looké. Bahkan semakin lama digunakan,  hasilnya akan terlihat  lebih menyatu dengan kulit wajah tanpa terlihat cakey.

Ingin membuktikannya? Dapatkan Holy Perfecting Pressed Powder melalui official distributor Looké Cosmetics.