tutorial makeup cny

Goddess ikut merayakan kemeriahan Hari Raya Imlek? Untuk tema makeup look CNY tahun ini, makeup natural pilihan yang tepat. Sebab perayaan Imlek tahun 2021 ini tidak bisa berkumpul seperti biasanya, bahkan mungkin bisa dirayakan secara virtual.

Momen ini menjadi kesempatan kumpul keluarga. Makan bersama, menggunakan pakaian khas adat China Cheongsam, dan juga bagi-bagi angpao merupakan kemeriahan Imlek yang selalu dinantikan.

Nah, berhubung tahun 2021 ini tidak bisa berkumpul seperti biasanya, Goddess mungkin tidak perlu tampil heboh. Cukup menggunakan makeup natural dengan sentuhan beberapa warna khas Imlek. Penasaran? Simak, tutorial makeup CNY look berikut ini!

Pilih Base Makeup yang Ringan

holy flawless BB cushion

Pertama, gunakan base makeup dengan formula yang ringan seperti cushion. Sebab, saat pandemi ini Goddess harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan. 

Formula cushion yang lebih ringan akan lebih nyaman digunakan, dan tidak terasa berat di wajah, bahkan minimal transfer ke masker.

Gunakan Holy Flawless BB Cushion dari Looké Cosmetics. Formulanya yang ringan lebih cepat meresap di kulit wajah, cocok digunakan semua jenis kulit dari normal, kering, berminyak sampai berjerawat.

Coverage cushion Looké  ini medium to full, kemampuan menutupi bekas jerawatnya sangat baik, namun tetap terasa ringan di kulit. 

Tidak perlu khawatir dengan jerawat akibat penggunaan masker “maskne”, sebab Looké Cushion dilengkapi ekstrak green tea dan Hyaluronic Acid yang membantu mencegah jerawat dan melembabkan wajah.

Eye Makeup

Merawat Bulu mata

Untuk makeup natural look, berikan efek mata lebih terbuka dengan menambahkan eyeshadow di bagian eyelid dan di bagian bawah mata. Jangan lupa, tambahkan maskara untuk menambah kesan bulu mata yang lentik.

Agar eyeshadow lebih tahan lama dengan warna yang pigmented, Goddess bisa gunakan Holy Lip  Crème shade Hebe. Lip cream Looké  Cosmetics yang multifungsi, bisa digunakan sebagai blush-on dan eyeshadow. 

Aplikasikan lip cream dengan brush atau jari, mulainya dari bagian tengah eyelid lalu blend secara perlahan. Tekstur creamy dari lip cream ini blendable, sehingga saat diaplikasikan di kulit wajah akan lebih mudah.

Lalu, tambahkan Holy Lash Elixir maskara holy grail dari Looké Cosmetics yang akan memberikan tampilan bulu mata kamu lebih lentik. Formulanya waterproof dan smudgeproof, jadi lebih tahan lama digunakan seharian ya!

Blush On

Sesuai dengan tema makeup CNY look untuk Imlek tahun ini, pilihlah warna khas dari perayaan tahun baru China ini yaitu warna merah. Goddess bisa gunakan Holy Lip  Crème Hebe dan Artemis untuk mendapatkan hasil warna merah pigmented yang lebih segar.

Aplikasikan lip cream Looké ini dengan blush ataupun jari-jari. Formula dari lip cream ini selain pigmented, juga transferproof sehingga akan lebih minimal transfer ke masker dibandingkan ketika menggunakan blush powder. 

Set Makeup dengan Loose Powder

Kulit berminyak

Ingin mendapatkan tampilan natural dengan efek blur? Ikuti tutorial makeup CNY ala dengan menggunakan rangkaian The Holy Collection Looké Cosmetics ini.

Untuk mendapatkan hasil complexion yang lebih sempurna dengan efek blur, set makeup menggunakan Holy Smooth & Blur Loose Powder. Bedak tabur Looké ini bisa menyamarkan pori-pori wajah dengan baik.

Selain itu, formula dari bedak tabur ini akan membuat hasil makeup lebih tahan lama. Sebab, kandungan skincare Jojoba Oil dapat melembabkan kulit wajah secara alami namun tetap mampu menahan minyak dan mengontrol sebum dengan baik.

Lips 

 

 

Holy lip creme artemis

Sebagai sentuhan terakhir yang tidak pernah tertinggal, Lipstick! Pertama tambahkan terlebih dahulu Holy Lip Crème shade Artemis, warna merah yang pigmented akan memberikan kesan makeup look khas perayaan Imlek.

Lalu, agar terlihat lebih glossy tambahkan Holy Lip Polish Luna. Dengan warna sheer pink dan micro-glitter yang elegan akan memberikan kesan glossy dan lebih plump.

And voilà, makeup look chinese new year yang simple dan natural. Gak susah kan? Seluruh produk yang digunakan merupakan The Holy Collection Looké Cosmetics. Kira-kira produk mana yang menjadi incaran Goddess?

Lihat juga video tutorial makeup Chinese New Year look ini yang lebih lengkap melalui Youtube Looke Cosmetics