Bedak Padat yang Bagus untuk Kulit Kering

 

Bedak padat yang bagus untuk kulit kering agar tidak semakin memperlihatkan dry patches atau area kering pada kulit memang membutuhkahkan perhatian ekstra. Pasalnya jika tidak berhati-hati, makeup bisa terlihat cakey dan crack atau makeup pecah-pecah.

Kondisi kulit kering sendiri bisa kamu tandai dari beberapa hal, seperti permukaan yang kasar, pucat, kusam, dan mudah pecah-pecah. Untuk menyamarkannya, kamu bisa mengaplikasikan makeup yang sesuai dengan tipe kulitmu.

Terlebih bagi pemilik kulit kering, menggunakan bedak untuk mengunci makeup agar awet sepanjang hari bisa membuat makeup jadi semakin kering, alhasil makeup yang crack dan cakey jadi sulit untuk dihindari. Padahal menggunakan bedak sendiri bisa membantu untuk membuat makeup jadi lebih awet dan mencegah makeup untuk tidak mudah geser. Karena walaupun jenis kulitmu kering, tidak menutup kemungkinan makeupmu bisa bergeser setelah digunakan seharian.

Jika kamu tetap ingin tampil dengan makeup yang flawless tanpa cakey dengan bedak yang bagus untuk kulit kering, kamu bisa melakukan beberapa tips ini seperti:

  • Pilih bedak padat yang bagus untuk kulit kering dengan kandungan skincare yang melembabkan di dalamnya

Agar bedak tetap bisa menempel walau jenis kulitmu kering, kamu bisa memilih produk makeup dengan formula dan ingredients yang melembabkan kulit. Salah satu kandungan ingredients yang melembabkan dan sering ditemukan pada bedak adalah kandungan “Squalane Oil”. Squalane Oil efektif untuk menjaga kulit agar tetap lembab sehingga makeup tidak mudah crack meskipun diaplikasikan di jenis kulit yang kering.

  • Gunakan pelembab sebelum memakai makeup

Jangan lupa untuk lakukan skin preparation dengan menggunakan skincare yang cukup untuk melembabkan agar makeup bisa menempel lebih sempurna, khsuusnya pada kulit yang kering. Kamu bisa menggunakan pelembab atau face oil untuk bisa memberikan hidrasi hingga lapisan kulit terdalam sehingga makeup lebih bisa menempel.

  • Jangan Pakai Bedak Padat Berlayer-layer

Walau bedak padat tidak terlalu matte seperti bedak tabur, tapi sebaiknya tetap jangan gunakan bedak padat berlayer-layer. Penggunaan bedak berlayer-layer ini bisa membuat makeup jadi cakey dan creasing serta memperlihatkan kondisi kulit yang sedang kering.

 

Jika kamu  ingin menggunakan bedak padat yang bagus untuk kulit kering dan tidak membuat kulit tampak semakin kering, kamu bisa menggunakan Holy Perfecting Pressed Powder dengan kandungan squalane oil yang tetap membuat kulit terasa lembab sepanjang hari.