Salahsatu permasalahan yang kerap dijumpai pengguna bedak adalah daya tahannya yang cenderung tidak terlalu lama. Kerap kali, bedak yang digunakan mudah luntur, bergeser bahkan menimbulkan efek creasing dan cracking di wajah.

Nah, kali ini Looke mau memberi tips bagaimana caranya agar bedak yang kalian gunakan lebih tahan lama di wajah. Simak yuk!

Persiapkan Kulitmu

Langkah awal agar makeup lebih tahan lama daah skin preparation. Agar bedakmu tahan seharian, pastikan wajahmu telah bersih dan lembab sebelumnya. Akan sangat membantu juga jika kamu mencuci muka dengan air dingin, agar pori-porimu bisa tampak lebih ketat dan meminimalisir pengeluaran minyak seharian.

Gunakan Primer

Penggunaan primer juga bisa membantu bedak lebih stay di wajah. Pilih primer yang memiliki fungsi untuk membuat makeup lebih tahan lama. Ratakan di seluruh wajah sebelum penggunaan produk complexion yang lainnya untuk hasil yang maksimal.

Cermat Memilih Formula Bedak

Terkadang, yang membuat bedak tidak tahan lama adalah formula dari bedak itu sendiri. Maka dari itu, kita juga perlu cermat dalam memilih formula bedak yang digunakan. Untuk bedak padat, pilih bedak yang memiliki tekstur lembut dan buttery. Ini agar hasil akhir yang diberikan lebih mulus di wajah da menyatu natural. Seperti Holy Perfecting Pressed Powder misalnya, dengan tekstur yang lembut dan kandungan Squalane Oil di dalamnya, bedak ini mampu mengunci makeup tapi tetap membuat wajahmu terasa lembab.

Selain itu, untuk bedak tabur, pilih yang memiliki tekstur butiran yang halus. Ini dikeranakan tekstur butiran bedak yang halus mampu menyamarkan pori-pori dan memberikan hasil makeup yang tampak flawless seharian. Seperti Holy Smooth & Blur Loose Powder yang juga mengandung Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban wajah.

Untuk kalian yang ingin mencoba dua bedak tahan lama ini, yuk klik link berikut ini untuk mendapatkannya di distributor-distributor Looke sekarang!