Menggunakan bedak tabur dalam makeup sangat penting untuk mengunci semua makeup yang bertekstur cair agar tidak mudah bergeser atau luntur. Tapi, tahukah Goddess kalau kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur dengan menggunakan 2 cara yang berbeda?

Nah, buat kamu yang hobi makeup, baca artikel ini sampai habis yuk untuk tahu dua cara mudah menggunakan bedak tabur agar makeup awet anti-geser seharian!

  1. Menggunakan Puff

Biasanya, di setiap kemasan bedak tabur telah dilengkapi puff atau aplikator bawaan yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan produknya. Seperti Holy Smooth & Blur Loose Powder contohnya, yang telah dilengkapi dengan puff yang bertekstur super lembut untuk memudahkan pemakaian.

Nah, aplikasi dengan menggunakan puff bawaan ini cukup mudah. Kamu hanya perlu perlu menepuk-nepuk puff tadi ke seluruh wajah dengan lembut untuk meratakan produknya. Selain itu, aplikasi dengan puff ini juga membuat proses baking di area bawah mata lebih mudah karena produk yang terambil cukup banyak.

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, fokuskan pemakaian di area-T yaitu hidung dan dahi. Sementara untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa mengaplikasikannya secara merata ke seluruh wajah.

  1. Menggunakan Brush

Banyak juga nih pecinta makeup yang memilih brush atau kuas wajah yang bentuknya lebar untuk mengaplikasikan bedak tabur. Aplikasi dengan kuas ini cocok untuk kamu yang lebih suka tampilan makeup natural namun tetap terlihat flawless.

Cara mengaplikasikan bedak tabur dengan brush cukup mudah. Ambil produk secukupnya, kemudian usapkan brush dengan gerakan melingkar ke seluruh wajah. Aplikasi dengan menggunakan kuas ini juga cocok dilakukan jika kamu ingin touch-up tanpa merusak makeup yang sudah diaplikasikan sebelumnya.

Yang terpenting, jangan lupa memilih bedak tabur yang mampu mengunci makeup dan menahan produksi minyak berlebih di wajah. Seperti Holy Smooth & Blur Loose Powder yang memiliki kemampuan oil control yang baik dan dilengkapi dengan Jojoba OIl yang melembabkan, mencegah jerawat, dan pastinya non-comedogenic.

Selamat mencoba, Goddess!