Meskipun sama-sama digunakan di bibir, lipstik dan lipgloss itu jauh berbeda fungsinya. Jadi, apa sebenarnya fungsi lip gloss? Simak selengkapnya di sini.

Lipstick sendiri adalah warna pigmented yang melekat pada bibir dengan lembut. Dengan formula yang matte dan creamy yang dapat mengubah warna bibir dan membuatnya lebih segar sepanjang waktu. Sedangkan lip gloss sendiri formulanya cenderung liquid dan juicy. Seringkali warnanya lembut dan bening, membuat bibir menjadi lebih berkilau. Ternyata lip gloss memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui orang. Apa saja kegunaan lip gloss ini?

  1. Sebagai Lip Topper

Selain berfungsi untuk membantu mencerahkan wajah, lip gloss bisa kamu gunakan sebagai lip topper. Warna lip gloss yang pigmented sangat cocok untuk menjadi pasangan lipstik yang digunakan. Gunakan lip gloss ini setelah mengaplikasikan lipstik atau lip cream. Tampilan bibirmu akan lebih memukau  dan terlihat glossy setelah menggunakan lip gloss di atas lipstik yang digunakan.

  1. Menciptakan Akhir yang Satin

Lipgloss ini juga bisa membuat lipcream menghasilkan look yang satin ketika dicampurkan. Jadi, Goddess bisa mencampurkan lipcream dan lipgloss terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke bibir. Dengan akhir yang satin ini bibirmu akan terlihat basah dan lembap sehingga cocok untuk dikenakan sebagai makeup harian. Penampilanmu akan terlihat lebih natural dan tidak mencolok ketika lipstik yang digunakan memiliki efek satin.

  1. Memberi Kesan Bibir Plumpy

Lip gloss ini adalah senjata tepat untuk meraih tampilan bibir yang plumpy. Karena memiliki efek kemilau yang segar dan membuat bibir tampak lebih penuh. Tampilan yang shiny akan terlihat lebih berisi dibandingkan tampilan bibir yang terlihat matte. Caranya mudah, Goddess bisa langsung aplikasikan lip gloss pada bibir. Meski telah terlihat sempurna belum tentu bibir ini kelembapan bibir belum tentu sempurna. Kamu bisa aplikasikan lip balm dahulu sebelum lip gloss, namun hanya menggunakan lip gloss saja bibir telah terasa halus sempurna.

  1. Sebagai Eye Topper

Glossy eye sedang menjadi salah satu tren makeup musim panas, yang banyak dijumpai diberbagai pekan fashion. Tren ini juga muncul dari sebagian besar dari produk kosmetik melalu koleksi terbaru mereka. Tampilan glossy ini bisa kamu ciptakan lip gloss sebagai bahan eye makeup. Goddess bisa mengaplikasikan eyeshadow terlebih dahulu lalu tambahkan lip gloss di atasnya. Langkah tersebut akan membantu riasan wajah lebih tahan lama serta mengatasi permasalahan minyak berlebih pada kelopak mata. Nah, dengan mengaplikasikan lip gloss sebagai eye topper maka penampilanmu akan lebih stand out dan berbeda dari biasanya.

Itu dia 4 kegunaan lip gloss yang mungkin masih jarang diketahui. Sekarang Goddess bisa mencoba menggunakan lip gloss dengan beragam cara untuk meningkatkan kualitas makeup-mu. Semoga bermanfaat!