Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak dan mempunyai mobilitas yang cukup tinggi, sebaiknya kamu mulai menyelipkan BB Cushion ke dalam pouch makeup-mu. Packaging yang compact dan praktis, membuat BB Cushion mudah dibawa ke mana saja dan diaplikasikan kapan saja. Maka dari itu, tidak heran jika BB Cushion menjadi base makeup andalan banyak orang, tidak terkecuali jika kamu mempunyai jenis kulit yang berminyak.

 

Memilih base makeup ternasuk BB Cushion terbaik untuk kulit berminyak memang membutuhkan perhatian ekstra. Terlebih bagi kulit berminyak, jika cushion yang dipilih tidak sesuai bisa membuat makeup menjadi lebih mudah luntur, longsor, termasuk oksidasi. Maka dari itu, untuk menghindari hal hal tersebut sebaiknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

 

 

  • Pilih cushion terbaik untuk kulit berminyak dengan hasil yang tidak terlalu dewy/basah

 

 

Makeup dengan hasil yang natural belakangan kembali digemari, sehingga finish dari complexion yang natural kembali banyak digunakan. Namun jika jenis kulitmu berminyak, ada baiknya untuk memilih cushion yang satin, sehingga hasilnya masih terlihat healthy-skin, namun di sisi lain tidak terlalu dewy/basah yang membuat makeup lebih mudah geser.

 

 

  • Gunakan cushion dengan formula ringan

 

 

Bagi pemilik kulit berminyak, cushion dengan formula yang terlalu berat tentu tidak nyaman untuk digunakan. Terlebih setelah penggunaan beberapa jam di saat makeup sudah mulai bercampur dengan minyak alami yang diproduksi kulit. Jadi sebaiknya, pilih produk dengan formula yang ringan ya.

 

 

  • Aplikasikan cushion secukupnya

 

 

Salah satu kunci agar makeup tetap flawless dan menyatu pada kulit berminyak adalah jangan gunakan produk terlalu banyak. Produk yang digunakan terlalu banyak dan tebal meningkatkan potensi makeup lebih mudah longsor. Jika kamu menginginkan hasil makeup yang flawless tanpa terlalu banyak noda, kamu bisa langsung memilih cushion dengan coverage medium to full sehingga tidak membutuhkan banyak layer.

 

Rekomendasi BB Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak dari Produk Lokal

 

Jika kamu mempunyai jenis kulit yang berminyak dan ingin mendapatkan hasil yang flawless dengan cushion yang dilengkapi skincare benefit, kamu bisa mencoba Holy Flawless BB Cushion dari Looké Cosmetics. Holy Flawless BB Cushion tersedia dalam 6 warna yang cocok untuk kulit wanita Indonesia, mulai dari light hingga deep skintone. Finish-nya yang satin membuat tampilan makeup yang natural tanpa takut terlalu berminyak.