Rekomendasi Cushion Tahan Lama

 

Rekomendasi cushion untuk hasil makeup yang flawless dan tidak mudah longsor sering dicari oleh banyak orang. Packaging cushion yang ringkas dan mudah dibawa kemana saja, dilengkapi dengan formula yang mengandung skincare membuat cushion menjadi pilihan base makeup, khususnya bagi orang dengan mobilitas yang cukup tinggi.

 

Jika kamu tertarik untuk mencari tahu lebih dalam apa itu cushion, kamu bisa baca penjelasannya lebih lanjut dengan baca  di sini.

 

Salah satu penyebab makeup menjadi kurang flawless dan mudah longsor, salah satunya disebabkan karena pemilihan cushion yang kurang tepat, baik secara formula, hasil yang kurang sesuai dengan jenis kulit, hingga kesalahan dalam pengaplikasian. Membuat cushion atau base makeup agar flawless dan tahan lama juga ada beberapa tips and tricks yang bisa kamu ikuti lho. Karena apabila kamu asal menggunakan cushion atau base makeup tapi dengan cara yang tidak tepat, makeup-mu tidak akan flawless dan tahan lama.

 

Kamu bisa coba dengan melakukan beberapa tips ini:

 

 

  • Aplikasikan pelembab dan primer sebelum cushion

 

Mengaplikasikan cushion pada kulit seperti melukis di atas canvas. Untuk mendapatkan hasil yang halus dan merata, kamu bisa menggunakan cushion di atas kulit yang sudah menggunakan pelembab dan primer. Pasalnya, pada kulit yang lembab, makeup bisa menempel secara lebih maksimal.

 

 

  • Pilih cushion sesuai dengan jenis kulit

 

Hasil dari cushion akhirnya sangat dipengaruhi oleh jenis kulit. Maka dari itu kamu harus benar-benar menyesuaikan finish cushion supaya bisa lebih menempel dan tahan lama. Jika kamu mempunyai kulit yang kering, kamu bisa memilih cushion dengan finish yang lebih dewy atau glowing. Sedangkan jika jenis kulitmu cenderung lebih berminyak, cushion dengan finish yang matte bisa bertahan lebih lama. Tapi jika kamu ingin hasil yang aman dan cocok untuk semua jenis kulit, kamu bisa memilih cushion dengan finish yang satin. Artinya cushion ini ada di antara glowing dan matte, sehingga tampak lebih natural dan seperti kulit yang sehat.

 

 

  • Aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk puff/sponge

 

Jika sebelumnya kamu mengaplikasikan cushion dengan cara diseret, sebaiknya kamu segera mengubah kebiasaan ini. Kamu bisa mengaplikasikan cushion dengan cara ditepuk-tepuk dengan menggunakan puff/sponge bawaannya supaya produk lebih terserap dan menempel secara maksimal.

 

Rekomendasi Cushion untuk Hasil Makeup yang Tahan Lama

 

Jika tips tadi sudah kamu lakukan, makeup-mu bisa bertahan lebih lama dan awet seharian meskipun banyak kegiatan di luar. Sedangkan untuk rekomendasi produk cushion, kamu bisa mencoba Holy Flawless BB Cushion dari Looké Cosmetics. Finish-nya yang satin sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu cushion ini juga minim transfer, sehingga tidak perlu khawatir makeupmu mudah longsor.