Memilih warna foundation atau cushion memang susah-susah gampang, terkadang kita kerap salah memilih dan malah mendapatkan foundation atau cushion yang warnanya terlalu terang atau kegelapan di kulit.

Kali ini Looké mau membahas bagaimana caranya mengatasi warna foundation atau cushion yang kegelapan di kulit. Simak yuk!

Netralkan dengan Bedak

Jika foundation atau cushion yang kamu miliki terasa terlalu gelap di kulit, kamu bisa menetralkan warnanya dengan menggunakan bedak. Setelah mengaplikasikan foundation atau cushion, kamu bisa men-set seluruh makeup-mu dengan menggunakan bedak yang warnanya satu tingkat lebih cerah dari kulitmu agar tidak terlalu belang.

Nah, kamu bisa menggunakan bedak tabur yang memiliki fungsi untuk menyamarkan pori-pori seperti Holy Smooth & Blur Loose Powder, atau bisa juga menggunakan bedak padat yang berfungsi untuk menyamarkan noda seperti Holy Perfecting Pressed Powder.

Campur dengan Warna Terang

Kamu juga bisa mencampur warna foundation-mu yang terlalu gelap dengan warna yang lebih terang. Kamu tinggal menuangkan foundation yang lebih terang ke dalam wadah bersih kemudian campurkan sedikit demi sedikit foundation yang kegelapan tadi hingga menemukan warna yang paling mendekati dengan warna kulitmu.

Gunakan Sebagai Contour

Cara lainnya untuk mengatasi foundation atau cushion yang kegelapan adalah menggunakannya sebagai contouring. Untuk foundation yang terlalu gelap, kamu bisa mengaplikasikannya sebagai liquid contour dengan menggunakan kuas. Sementara untuk cushion, kamu bisa langsung menggunakan puff bawaan cushion-nya yang sedikit ditekuk untuk mendapatkan hasil yang lebih presisi.

Nah, Goddess, sekarang nggak perlu khawatir lagi ‘kan jika kamu mendapatkan foundation atau cushion yang kegelapan di kulitmu. Cobain tips ini di rumah yuk!