Maskara bisa menjadi alat yang mampu mengubah penampilanmu karena membuat matamu terlihat lebih menawan. Lalu, bagaimana sih cara menggunakan maskara agar terlihat lebih lentik dan menawan?

Bulu mata yang lentik dan bervolume akan membuat penampilanmu menawan, Goddess. Tentunya, kamu akan tampil lebih cantik dengan bulu mata yang lentik dan tebal. Sayangnya tidak semua orang memiliki bulu mata lentik dan tebal. Nah, maskara hadir untuk mengatasi masalahmu ini. Kalau kamu masih bingung cara menggunakan maskara, simak beberapa cara di bawah ini ya!

  1. Jangan Terlalu Sering Memompa Maskara

Sebaiknya kamu menghindari memompa maskara terlalu banyak setiap kali membuka kemasannya. Karena hal ini menyebabkan terlalu banyak udara luar yang masuk ke dalam maskara sehingga formulanya dapat mengering lebih cepat. Nah, kamu cukup memompa brush maskara sekali setiap gerakan ketika membukanya. Goddess bisa keluarkan maskara dari botolnya dengan memutar bolak balik atau mengangkatnya dengan gerakan melingkar.

  1. Jepit Bulu Mara

Sebelum mengaplikasikan maskara, Goddess bisa menjepit bulu mata terlebih dulu dengan penjepit bulu mata. Jepitlah bulu mata dan tahan selama 10 detik agar bulu mata lebih lentik.

  1. Aplikasikan Maskara dari Pangkal Bulu Mata

Mulai aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig zag hingga ke ujung bulu mata. Cara mengaplikasikan maskara ini berguna untuk menciptakan efek bulu mata terlihat lebih tebal dan bervolume. Selain itu, Goddess bisa mengatur ketebalan bulu mata sesuai yang diinginkan dengan mengatur lapisan maskara yang digunakan: 1 layer untuk hasil yang natural dan 2-3 layer untuk hasil yang lebih dramatis.

  1. Aplikasikan Maskara Setelah Memakai Eyeshadow dan Eyeliner

Saat mengaplikasikan eyeshadow atau eyeliner yang bertekstur bubuk, biasanya ada sebagian yang berjatuhan ke bulu mata dan mengotori bulu mata. Nah, sebaiknya kamu selesaikan makeup mata terlebih dahulu baru aplikasikan maskara sebagai finishing touch.

  1. Jangan Terlalu Mendongak ke Atas Saat Mengaplikasikan Maskara

Saat mengaplikasikan maskara ke bulu mata, sebaiknya jangan terlalu menunduk atau mendongak ke atas. Lebih baik meletakkan cermin di bagian bawah lalu hanya bagian mata yang melihat ke arah cermin ketika menggunakan maskara. Nah, perlu diingat juga gerakan menarik bulu mata dengan kuas akan membuat bulu mata lebih panjang sedangkan gerakan zig zag menambah volume agar terlihat tebal.

Itu dia beberapa cara menggunakan maskara agar terlihat lebih lentik dan tebal. Goddess bisa menggunakan Looke Holy Lash Elixir untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lentik dan tebal.