Tips Memilih Shades Nudes Sesuai Warna KulitmuBagi banyak orang, shades nudes sering kali dijadikan warna favorit di dalam ber-makeup. Pilihan warna yang cenderung aman dan netral, membuat warna ini cocok untuk look makeup apa saja, baik natural maupun glam. Tapi sebelum membahas warna nudes yang cocok untuk warna kulitmu, apa kamu sudah benar-benar paham apa itu shades nudes dan warna apa saja yang termasuk ke dalam warna-warnanya?

Kenali Apa itu Shades Nudes

Shades nudes sendiri merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mewakili warna natural atau mendekati warna kulit asli. Biasanya istilah ini digunakan untuk jenis kosmetik yang memiliki pigmentasi seperti lipstik dan eyeshadow. Jika sebelumnya warna-warna nudes identik dengan warna-warna seperti coklat atau cream, kini pilihan warna untuk shades nudes jadi lebih variatif. Pilihan-pilihan seperti soft pink, dusty pink, pink brownie sendiri bisa kamu jadikan referensi warna nudes yang cenderung lebih ke pink. Sedangkan jika kamu lebih tertarik pada warna nudes yang lebih warm, kamu bisa memilih warna-warna soft coral, soft orange, cream atau warna-warna beige.

Tapi sebelum membeli makeup dengan warna nudes, sebaiknya kamu tetap mempertimbangkannya sesuai dengan warna kulitmu. Karena apabila tidak sesuai, pemilihan warna nudes yang salah malah bisa membuat tampilanmu tampak pucat serta kusam.

 

Pilihan Sesuai dengan Warna Kulit

  • Warna Kulit Terang

Jika kamu mempunyai skintone yang cukup terang, kamu bisa memilih warna-warna nude yang lebih terang di atas warna kulitmu. Hal ini untuk memberikan kesan makeup yang fresh dan juga natural. Warna-warna seperti soft pink atau peach akan sangat cocok jika digunakan oleh si pemilih kulit terang.

  •  Warna Kulit Sawo Matang

Pilihan warna nude yang tepat untuk kulit kuning langsat agar look-mu tidak pucat antara lain warna-warna coral, peach atau soft orange. Warna seperti ini akan membuat tampilanmu lebih natural dan cocok untuk kulit kuning langsat.

  • Warna Kulit Sawo Matang

Kalau kamu mempunyai kulit sawo matang, sebaiknya kamu menghindari warna-warna nudes yang terang. Pasalnya warna nudes yang terang pada kulit yang gelap akan membuat warna nudes jadi terlihat neon. Jadi kamu bisa memilih shades nudes yang lebih deep seperti warna coklat atau bata ya, Goddess!

 

Rekomendasi Lipcream Shades Nudes Anti Pucat

Jika kamu sedang mencari lipcream nudes yang cocok untuk semua warna kulit dan tidak membuat pucat, kamu bisa ikuti rekomendasi ini. Kamu bisa mencoba shades Hebe dari Holy Lip Crème dengan warna nude coral, Thalia dengan warna dusty pink jika kamu ingin lipcream nudes yang cenderung pink, atau Irene dengan warna pink mauve brownie yang sangat cantik untuk no makeup makeup look ya, Goddes!