Squalane adalah bentuk jenuh dari squalane yang didapatkan dari proses hidrogenasi. Tingkat jenuh squalane mencapai 100% dan membuat minyak ini memiliki molekul yang lebih stabil jika dibandingkan dengan minyak kelapa pada umumnya. Minyak squalane ini diekstrasi dari minyak zaitun, tebu, minyak biji gandum, atau minyak biji padi. Meskipun tubuh manusia mampu memproduksi squalane secara alami, produksi squalane pada tubuh mulai berkurang saat menginjak usia 20 tahun. Lalu, apa sih sebenarnya manfaat squalane oil ini?

  1. Melembapkan Kulit

Bertambahnya usia dan faktor lingkungan membuat kelembapan kulit berkurang. Nah, dengan menggunakan pressed powder berbahan squalane oil akan melembapkan kulit serta membuat kulit lebih kenyal, cerah, dan lembut. Sehingga pressed powder yang memiliki kandungan ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kondisi kulit kering.

  1. Merawat Kulit di Sekitar Mata dan Bibir

Daerah sekitar mata dan bibir merupakan area sensitive yang mudah mengalami kekeringan. Tanda-tanda penuaan dini seperti laugh line dan crow’s feet biasanya muncul di area ini. Nah, kamu bisa menguranginya dengan menggunakan bedak berbahan squalane oil. Ketika menggunakan bedak, kamu tidak perlu khawatir kondisi kulitmu memburuk.

  1. Mengontrol Minyak

Biasanya, produk kecantikan seperti bedak bisa mengakibatkan pori-pori kulit tersumbat lalu memicu munculnya komedo dan jerawat. Nah, squalane oil ini bersifat non comedogenic serta bisa mengontrol produksi minyak berlebih di kulit. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kondisi kulitmu yang berminyak jika mengunakan pressed powder dengan kandungan squalane oil.

  1. Melindungi dari Radikal Bebas

Squalane oil membantu melindungi kulit dari paparan beragam radikal bebas seperti radiasi sinar UV, asap rokok, dan polusi udara. Polusi udara yang berasal dari asap freon, asap kendaraan, limbah pabrik, pestisida serta obat-obatan yang mempercepat penuaan kulit bisa diatasi dengan squalane oil.

Beberapa manfaat squalane oil tersebut bisa kamu dapatkan dalam produk Holy Perfecting Pressed Powder dari Looke Cosmetics. Kamu tetap bisa tampil cantik dan kulit tetap terawat, Goddess!