Makeup artist ternama dari kota Yogyakarta, Mayrindra berbagi kisahnya menjalani karir sebagai MUA. Ingin tahu seperti apa perjalanan karirnya? Yuk, simak!

Mayrindra sudah menjalani kehidupan sebagai Makeup Artist cukup lama. Banyak kisah sepanjang perjalanan karirnya hingga saat ini. Kali ini, Looké melakukan exclusive interview dengan Mayrindra tentang perjalanan karirnya. Ingin tahu kisah selengkapnya tentang Mayrindra? Simak ulasannya di bawah ini, Goddess!

Kenapa memilih menjadi Makeup Artist?

Aku tertarik menjadi Makeup Artist, awalnya dari hobi yang sudah aku tekuni sejak lama. Aku senang mengoleksi kosmetik-kosmetik dan majalah fashion. Lalu, aku memutuskan untuk mengikuti private class makeup artist dan aku menjalaninya sampai sekarang.

Apa saja suka duka menjadi Makeup Artist?

Banyak sekali sukanya terutama aku bisa bertemu banyak orang baru yang menambah teman dan ilmu juga. Kalau dukanya sedikit, sebagai makeup artist kita akan bertemu banyak orang dan tentunya dengan karakter yang berbeda. Nah, sebagai makeup artist kita harus bisa mengatasi masalah ini. Selama ini aku menganggap ini tantangan yang menyenangkan dalam perjalanan karirku.

Siapa klien yang paling berkesan untukmu?

Klien yang paling berkesan untukku adalah artis ternama Indonesia, Zaskia Adya Mecca. Saat itu, aku senang banget karena Zaskia Adya Mecca DM Instagram aku langsung untuk menjadi Makeup Artist pada projectnya. Pengalaman ini sangat berkesan untukku sampai sekarang, rasanya senang sekali bisa bekerjasama dengan artis ternama.

Apa “Must Have Item” untuk seorang MUA?

Sebagai seorang Makeup Artist ada 3 produk yang harus kamu miliki yaitu foundation, bedak, dan lipstik. Nah, ini ada produk Loose Powder dari Looké Cosmetics yang wajib kamu miliki. Bedak ini bisa membuat makeupmu lebih set dan menempel pada foundation dengan sempurna. Selain itu, makeupmu juga akan jadi lebih tahan lama. Ada lagi produk dari Looké Cosmetics yaitu Lip Crème yang wajib kamu miliki. Produk lip creme ini pigmented banget dan bertahan lama di bibirmu. Kalau produk yang wajib aku bawa setiap saat ada pressed powder, maskara dan lip creme.

Ada tips untuk MUA pemula?

Tips untuk makeup artist pemula, kamu tidak boleh bosan belajar dan jangan cepat puas. Selalu gali potensi dirimu, kamu pasti bisa semakin berkembang dengan latihan yang keras. Terakhir, jangan pernah sombong ya!

Perjalanan karir Mayrindra sebagai makeup artist ternyata seru dan menyenangkan ya, Goddess! Bagaimana nih? Kamu tertarik untuk menjadi makeup artist juga tidak?