Beauty Influencer

Media sosial bukan hanya dimanfaatkan sebagai hiburan saja, tapi saat ini banyak dimanfaatkan untuk promosi sebuah produk. Kini bukan hanya artis saja, industri kecantikan juga turut diramaikan oleh kehadiran Beauty Influencer.

Bermula dari menyukai koleksi produk makeup atau skincare lalu berbagi pengalaman pemakaiannya di media sosial. Kini para influencer atau beauty selebhgram seakan menjadi panutan untuk mendapatkan informasi produk kecantikan.

Nah, untuk mengenal lebih dalam, yuk ketahui 5 hal menarik dari beauty influencer berikut ini.

Memiliki Pengikut di Media Sosial

cara menutupi bekas jerawat

Beauty Influencer adalah pengguna media sosial yang aktif memberikan informasi seputar produk kecantikan melalui kanal media sosial. Biasanya setiap media sosial yang dimilikinya pasti memiliki jumlah pengikut tertentu.

Punya Pengaruh

Tidak hanya sekedar memiliki jumlah pengikut yang besar. Seseorang yang memiliki followers atau pengikut puluhan atau ratusan juga bisa dikatakan influencer. Jika bisa mempengaruhi audience atau penontonnya untuk mencoba juga produk kecantikan, sudah bisa dikatakan beauty influencer loh!

Salah Satu Teknik Pemasaran Baru

beauty influencer

Sebelum media sosial ramai, untuk memasarkan produk hanya bisa memanfaatkan media cetak. televisi dan radio. Kini kehadiran influencer menjadi lebih berpengaruh dalam pemasaran suatu produk.

Bukan hanya mengajak untuk memakai produk saja, biasanya influencer juga menjelaskan secara detail dari kemasan, ingredients, cara pemakaian sampai menunjukkan hasil sebelum dan sesudah pemakaian.

Sering Berbagi Review Produk Kecantikan

Tidak harus selalu produk kecantikan dari endorse yang gratis saja yang di-review. Sebab biasanya seorang beauty influencer memang sudah menyukai bahkan mengetahui banyak hal tentang dunia kecantikan.

Itulah mengapa review dan pendapat dari influencer dari beauty enthusiat biasanya lebih mudah dimengerti, dan dipercaya daripada iklan komersil. Terbukti juga kan dari Goddess yang lebih memilih mencari informasi produk kecantikan dari influencer.

Membuat Konten Beauty dengan Review Berkualitas

cushion Looké review deszell

Untuk mendapatkan sejumlah pengikut yang mempercayai dan terus mengikuti update terbaru, seorang  influencer juga selalu menyajikan konten yang berkualitas.

Bukan konten review sembarangan, mereka juga membuat konten foto, video bahkan teks yang menarik. Tidak heran kan, influencer juga pandai memanfaatkan software atau aplikasi editing foto maupun video.

Ingin memulai mencoba review makeup seperti influencer? Goddess bisa mengikuti giveaway challenge The Goddess Tale dari Looké Cosmetics. Ada hadiah menarik senilai jutaan rupiah dan paket spesial produk terbaru dari Looké.