pakai makeup sederhana

Apakah kamu merupakan bagian dari perempuan yang tetap pakai makeup meskipun di rumah saja? Sebagian mungkin merasakan makeup bukan merupakan kebutuhan yang penting digunakan selama Pandemi.

Namun, tahukah kamu penggunaan makeup selama pandemi memiliki beberapa manfaat yang bisa mempengaruhi aktivitas seharian penuh dari rumah. Yuk, simak 3 alasan berikut ini mengapa pakai makeup penting digunakan selama pandemi!

Kondisi Pandemi Mempengaruhi Mood dan Emosi

Sama seperti kamu, banyak yang merasakan kesal sampai cemas dengan adanya kondisi yang tidak pasti kapan berakhir. Apalagi beberapa rutinitas yang menyenangkan sulit dilakukan di masa new normal, seperti jalan-jalan ke Mall, travelling, hangout atau nongkrong bersama teman. 

Terlalu lama di rumah bisa menimbulkan rasa cemas, pesimis, mood naik turun selama di rumah. Salah satu penelitian membuktikan bahwa penggunaan makeup atau riasan wajah dapat meningkatkan mood atau emosi positif.

Pakai Makeup Jadi Lebih Siap Bekerja

Seperti sebelum adanya masa pandemi, kegiatan rutin sebelum berangkat kerja mengharuskan kita lebih mempersiapkan kebutuhan seperti mandi, pakaian rapi, dan juga riasan makeup.

Pasti rasanya berbeda jika bekerja dari rumah tanpa melakukan persiapan, minimal menggunakan makeup sederhana dengan riasan bibir lebih berwarna.

Motor atau mobil saja sebelum bergerak harus dipanaskan terlebih dahulu, begitu juga dengan tubuh manusia diperlukan pemanasan, salah satunya bisa dengan persiapan sebelum memulai aktivitas. 

Bekerja Lebih Produktif dan Menyenangkan

Dengan adanya persiapan seperti pakai makeup terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan work from home, otak kita akan menangkap sinyal dan mengatur mindset untuk lebih siap sehingga bekerja jadi lebih produktif.

Selain itu, tampilan riasan makeup yang menawan akan meningkatkan kepercayaan diri, merubah mood jadi lebih baik, yang merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental yang harus tetap optimis dan positif selama pandemi ini.

Nah, inilah yang akan menjadikan suasana bekerja dari rumah lebih menyenangkan.

Tidak hanya kesehatan mental, selama pandemi juga harus memperhatikan kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, sebaiknya memperhatikan kandungan apa saja yang ada di dalam makeup yang digunakan.

Pastikan memilih produk yang aman, halal, bebas paraben, dan memiliki benefit kandungan skincare yang bisa membantu merawat kulit wajah.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih pakai makeup selama pandemi menggunakan koleksi dari produk Looké  Cosmetics.

cushion looke cosmetics

Contohnya, Hyaluronic Acid pada Cushion Looké Cosmetics yang akan memberikan kelembaban kulit sepanjang hari. Tidak hanya itu, tambahan ekstrak green tea pada Holy Flawless BB Cushion akan membantu mengontrol sebum dan merawat kulit berjerawat dari kemerahan.

Tanpa menggunakan bedak, selama work from home memakai cushion sudah bisa menyamarkan dan menghaluskan kulit wajah. Nah, penampilan kamu jadi lebih flawless dan terlihat lebih segar.