makeup korea

Meskipun perempuan Korea dikenal memiliki kulit cerah dan putih, bukan berarti makeup Korea tidak cocok digunakan untuk kulit sawo matang.

Makeup Korea banyak menjadi pilihan daily makeup look karena hasil akhirnya terlihat lebih natural, soft, dan ringan di kulit wajah. 

Untuk mengikuti gaya makeup Korea, Goddess harus mengetahui pilihan warna makeup yang harus disesuaikan dengan warna kulit asli. 

Nah, ikuti yuk tutorial makeup korea untuk kulit sawo matang menggunakan rangkaian The Holy Collection dari Looké Cosmetics berikut ini!

Gunakan Cushion Sebagai Base Makeup

holy flawless bb cushion
Holy Flawless BB Cushion, Hybrid Makeup with Benefit Skincare

Makeup ala korea identik dengan hasil kulit yang flawless dengan finish look dewy dan smooth. 

Nah, untuk mendapatkan hasil tersebut sebaiknya Goddess memilih base makeup yang memiliki formula ringan seperti Holy Flawless BB Cushion. 

Aplikasikan Holy Flawless BB Cushion untuk meratakan warna kulit wajah dan menutupi dark circle pada area di bawah mata. 

Meskipun ringan, cushion Looké ini tetap memiliki kemampuan coverage medium to full yang bisa menutupi noda hitam bekas jerawat dan menyamarkan garis halus dengan baik.

Tenang saja, Looké Cosmetics memiliki shade Cushion untuk kulit sawo matang. Hasilnya terasa ringan tanpa membuat kulit wajah terlihat lebih bertekstur.

Sebab cushion Looké dilengkapi Hyaluronic Acid dan Ekstrak Green Tea yang bisa melembabkan wajah dan mencegah kulit wajah semakin berminyak.

Blush On Untuk Kulit Sawo Matang

lip cream looke cosmetics

Goddess bisa gunakan Holy Lip Crème shade Hera untuk blush on. Pilihan warna pink natural dari lip cream Looké ini cocok digunakan kulit sawo matang.

Aplikasikan lip cream Looké dengan menggunakan brush atau jari-jari pada pelipis hingga pipi yang sejajar dengan ujung mata.

Holy Lip Crème ini punya tekstur creamy yang mudah diratakan dan warnanya juga pigmented, jadi hasil blush on akan lebih matte dan tahan lama.

Setting Makeup dengan Loose Powder

Untuk mengunci makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur, aplikasikan Holy Smooth and Blur Loose Powder. Loose powder untuk kulit sawo matang bisa gunakan shade Terra dengan skin tone medium to deep. 

Formula dari bedak tabur ini dilengkapi Jojoba Oil untuk tetap membuat kulit wajah tetap lembab dan mengontrol sebum minyak di wajah. Selain lebih tahan lama, loose powder Looké ini akan membuat hasil makeup kamu terlihat lebih halus.

Buatlah Wajah Terlihat Lebih Berdimensi

Untuk mendapatkan hasil wajah lebih berdimensi, Goddess bisa gunakan Holy Perfecting Pressed Powder shade Maia.

Aplikasikan menggunakan brush di area bawah mata, kedua tulang pipi dan bagian atas kening. Warna shade Maia yang lebih terang di atas undertone kulit sawo matang, akan memberikan kesan wajah lebih berdimensi.

Eyeshadow Makeup ala Korea Pilih Warna Natural

Holy lip creme looke

Untuk hasil makeup look ala Korea, hindari membuat eye makeup yang bold. Kunci dari makeup korea ini adalah terlihat natural dan flawless, Goddess bisa pilih warna eyeshadow natural dan tambahkan sentuhan glitter.

Holy Lip Crème tidak hanya bisa digunakan sebagai riasan bibir dan blush on saja, tapi bisa gunakan juga sebagai eyeshadow. Warna natural eyeshadow untuk kulit sawo matang, Goddes bisa gunakan shade Hebe.

Ombre Lips Untuk Kulit Sawo Matang

makeup natural

Makeup ala Korea identik dengan teknik ombre lips. Ada dua pilihan tutorial ombre lips yang bisa Goddess pilih, yaitu hasil matte atau glossy ombre lips.

Cara membuat ombre lips dengan hasil matte, untuk kulit sawo matang gunakan Holy Lip Crème Hebe sebagai warna dasar, lalu tambahkan shade Hera warna yang lebih terang di bagian tengah bibir.

Lalu, tambahkan Holy Lip Polish Luna dengan warna shimmer pink untuk mendapatkan hasil glossy ombre lips yang lebih cantik. 

Nah, gimana Goddess yang memiliki kulit sawo matang, tutorial makeup Korea ini mudah diikuti bukan? Dapatkan produk makeup dalam tutorial ini melalui Official Distributor Looké Cosmetics.