Seringkali kita masih melakukan kesalahan saat memilih warna foundation yang tepat. Padahal, foundation atau produk complexion yang berfungsi sebagai alas bedak lainnya seperti cushion merupakan bagian penting dari tahapan bermakeup.

Nah, apa saja sih kesalahan yang seharusnya dihindari ketika memilih warna foundation atau cushion? Simak berikut ini yuk!

Mencoba warna foundation di tangan

Kerap kali kita mencoba warna foundation di punggung tangan atau pergelangan tangan. Padahal, warna kulit tangan kita dan warna kulit wajah kita bisa saja berbeda. Maka dari itu, agar tidak salah memilih warna foundation atau cushion, ada baiknya kamu mencoba cushion atau foundation di area pipi hingga rahang yang warnanya lebih sama dengan warna kulit wajah.

Memilih foundation yang tidak sesuai jenis kulit

Foundation atau cushion sendiri memiliki banyak jenis hasil akhir. Maka dari itu, kamu harus mengetahui dulu jenis kulitmu sebelum memilih cushion atau foundation. Jika kulitmu tipe yang kering, maka hindari foundation dengan hasil akhir matte karena dapat membuat makeup-mu terlihat crack. Sebaliknya, jika kulitmu tipe berminyak, hindari foundation dengan hasil akhir dewy karena akan mudah luntur dan menambah minyak di wajahmu.

Memilih shades yang tidak sesuai undertone

Nah, ini salah satu kesalahan yang paling sering terjadi. Pemilihan shade foundation atau cushion yang nggak sesuai dengan undertone akan menyebabkan makeup-mu terlihat abu-abu. Maka dari itu, sesuaikan shades foundation atau cushion dengan undertone-mu ya! Kamu bisa membaca panduannya di sini.

Itu dia beberapa kesalahan yang kerap terjadi ketika memilih shades foundation atau cushion. Kalau kamu sudah mengetahui dengan pasti skin tone, skin type, dan undertone kamu, kamu akan lebih mudah dalam memilih shades cushion atau foundation. Selamat mencoba, Goddess!