Ada banyak cara untuk menentukan undertone kulit.

Pernah mengalami kulit belang-belang karena salah memilih shade makeup? Atau malah wajah yang lama-kelamaan abu-abu akibat perbedaan warna foundation? Bisa jadi kamu belum memahami undertone kulit kamu.

Untukmu, Looké sudah siapkan beberapa cara akurat untuk menentukan undertone kulit. Simak artikelnya ya!

Lihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan

Cara termudah untuk mencari tahu undertone kita adalah dengan melihat pembuluh darah di bagian pergelangan tangan.

Jika warna pembuluh darah cenderung ke biru atau ungu, maka undertone kamu adalah cool. Sementara, jika warna pembuluh darah cenderung ke hijau, maka undertone kamu adalah warm. Nah, jika warna pembuluh darah kamu termasuk di antara keduanya, maka undertone kamu adalah netral. 

Tentukan dengan warna perhiasan

Menggunakan jenis perhiasan tertentu juga bisa menunjukkan undertone kulit, lho!

Jika kamu merasa lebih cocok menggunakan perhiasaan emas, bisa dipastikan undertone kamu adalah warm. Jika perhiasaan perak terlihat lebih cocok padamu, maka undertone kamu adalah cool. Jika menggunakan keduanya tidak masalah, bisa jadi kamu memiliki undertone neutral.

Cari warna baju yang cocok dengan kulit

Nggak cuma perhiasan, kecocokan warna baju juga dapat menentukan apa undertone kulit kita.

Jika warna-warna earthy tone seperti coklat atau hijau cenderung terlihat lebih cocok pada kulitmu, berarti kamu memiliki undertone warm. Namun, jika kamu lebih cocok menggunakan warna-warna jewel tone dengan saturasi lebih tinggi seperti biru dan ungu, maka undertone kamu adalah cool. Terakhir, jika kamu merasa cocok menggunakan kedua jenis warna itu, maka kemungkinan undertone kamu adalah neutral.

Cocokkan warna foundation pada kulit bagian rahang atau pipi

Area di sekitar rahang adalah spot terbaik untuk melihat warna ‘asli’ kulit kita. Mencari warna foundation yang paling sesuai dengan area itu bisa menjadi cara untuk memahami undertone kamu sesungguhnya. 

Setelah berhasil menemukan undertone, kini kamu tinggal menyesuaikannya dengan cushion atau foundation pilihanmu. Untuk kamu yang memiliki undertone warm, bisa menggunakan cushion yang memiliki tone kekuningan. Sementara itu, untuk kamu yang memiliki undertone cool, bisa menggunakan cushion yang memiliki tone cenderung pink. Dan untuk yang memiliki undertone neutral, bisa memilih cushion dengan tone yang tidak terlalu pink atau kuning.

Sedang mencari cushion ringan dengan coverage tinggi untuk melengkapi riasan kamu? Holy Flawless BB Cushion jawabannya. Formulanya ringan namun bisa menutupi noda-noda di wajah. Untuk kamu yang ingin mencocokkannya dengan skintone dan undertone-mu, cek postingan ini yuk!

Tinggalin kebingungan sebelum kenal undertone, saatnya tampil dengan makeup flawless ala Looké!