manfaat hyaluronic acid

Kandungan skincare yang tidak asing lagi, manfaat Hyaluronic Acid banyak sekali ditemukan dalam serum, moisturizer, essence, sheet mask, bahkan dalam makeup.

Bahan ini memang cukup favorit untuk merawat kulit wajah lebih lembab, lembut, dan halus.

Ternyata Hyaluronic Acid merupakan bahan yang sangat penting dan dibutuhkan untuk merawat kulit.

Tidak heran kan, Looké Cosmetics melengkapi bahan skincare Hyaluronic Acid dalam Holy Flawless BB Cushion.

Mengapa Hyaluronic Acid Dibutuhkan Kulit Wajah

kulit dehidrasi

Sebenarnya bahan skincare ini sudah diproduksi secara alami oleh tubuh manusia. Seperti kolagen dalam tubuh, Hyaluronic Acid juga ditemukan dalam jumlah yang cukup besar di beberapa bagian kulit wajah.

Fungsi Hyaluronic Acid adalah untuk menahan air dalam jaringan ikan dan kulit, sehingga air tidak akan mudah menguap dan bekerja dengan baik sebagai pelumas alami. Inilah cara kerja tubuh manusia tetap lembab.

Namun semakin bertambahnya usia, produksi Hyaluronic Acid dalam tubuh akan berkurang secara signifikan. Inilah yang menyebabkan terjadinya penuaan dini seperti kerutan halus, keriput dan kulit yang kendur.

Atasi Penuaan Dini dengan Hyaluronic Acid

kulit kusam
source: freepik.com

Berdasarkan penelitian dalam Journal of Drugs in Dermatology, formulasi 0.1% Hyaluronic Acid dapat memicu peningkatan yang signifikan dalam hidrasi dan elastisitas kulit.

Nah, untuk mendapatkan manfaat Hyaluronic Acid dari luar, Goddess bisa menggunakan produk skincare ataupun makeup. 

Kemampuan Hyaluronic Acid dalam menahan air dalam jaringan kulit, akan membantu mengisi ruang antar sel yang kosong karena kekurangan kolagen. Sehingga, akan membantu kulit wajah tetap kenyal, dan mencegah terbentuknya garis halus maupun keriput.

Apakah Ada Efek Samping?

Seperti yang Goddess ketahui, Hyaluronic Acid sebenarnya sudah diproduksi secara alami dalam tubuh. Nah, itulah yang menyebabkan Hyaluronic Acid tidak berbahaya dan tidak akan memicu efek samping seperti reaksi iritasi di semua jenis kulit.

Manfaat Hyaluronic Acid Dalam Makeup

Holy flawless bb cushion

Mengapa Cushion Looké melengkapi bahan skincare dengan Hyaluronic Acid?

Jawabannya, karena kemampuan Hyaluronic Acid mampu membentuk lapisan tipis pada permukaan kulit yang melindungi stratum korneum.

Hyaluronic Acid dapat mengikat molekul air yang bisa melembabkan lapisan dalam kulit (epidermis). Inilah peran Hyaluronic Acid sebagai humectant  untuk mencegah formulasi produk makeup menjadi kering.

Produk makeup yang tidak kering dan tetap terasa lembab di wajah akan menghasilkan makeup lebih tahan lama.

Hasil makeup juga tidak mudah bergeser, creasing, cakey ataupun cracking pada area-area garis halus seperti under eyes ataupun smile lines.

Nah, gimana Goddess? Ingin mencoba manfaat Hyaluronic Acid dalam Holy Flawless BB Cushion? Dapatkan produknya melalui official distributor Looké Cosmetics.