Mirror selfie artinya kamu harus melakukan pose di depan cermin, cocok banget buat kamu yang gak suka foto tapi ingin memiliki foto OOTD terbaik.

Semenjak masa karantina, challenge atau tantangan di sosial media semakin seru untuk dicoba. Contohnya mirror challenge yang belakangan ini ramai ditirukan oleh pengguna TikTok maupun Instagram.

Hasilnya tidak ada yang jelek, semua terlihat menarik seperti foto estetik ala selebgram atau influencer. Jadi, lebih tampil percaya diri di sosial media juga kan?

Nah, kamu perlu coba juga, pasti bikin nagih! Agar hasilnya maksimal dan memuaskan, ikuti 5 trik melakukan mirror selfie ala tiktok berikut ini.

Makeup Foto Selfie

Sebelum berpose, perhatikan dulu makeup kamu. Hasil makeup yang bisa meratakan warna kulit, menutupi noda hitam, membuat kulit terlihat lebih flawless, dan zero flashback. Sehingga, akan memberikan hasil foto selfie lebih memuaskan.

mirror selfie
Hasil makeup zero flashback

Ternyata Cukup lakukan 3 langkah mudah dengan koleksi Holy Face Series, kamu akan mendapatkan makeup foto selfie dengan hasil kulit wajah terlihat flawless yang tahan lama.

Ikuti langkahnya!

Pertama, aplikasikan Holy Flawless BB Cushion dengan cara menepuk-nepuk seluruh area wajah dan leher 

Kedua, untuk mendapatkan hasil extra coverage dan zero flashback, gunakan Holy Perfecting Pressed Powder

Langkah terakhir, kunci formula cushion supaya tidak bergeser dan makeup lebih tahan lama, dengan menggunakan Holy Smooth Blur Loose Powder.

Ketiga koleksi ini merupakan makeup hybrid dilengkapi benefit skincare, jadi tidak hanya membuat kamu tampil lebih cantik tapi bisa merawat kulit wajah, lho!

looke cosmetics
Makeup hybrid, Looke Cosmetics dengan benefit skincare

Ide Foto Selfie

Tidak hanya menggunakan background langit biru dari cermin, kamu juga bisa gunakan ide foto selfie lainnya.

Contohnya, lakukan foto selfie di dalam rumah tetap menggunakan cermin. Namun, ubahlah sedikit latar belakang dengan tambahan props foto seperti bunga, daun kering atau tanaman hidup. 

Cara ini juga akan memberikan foto selfie estetik dan instagramable, tetap menarik dan layak kamu upload di sosial media.

Pose Mirror Selfie

Makeup sudah terlihat flawless dan photo ready, jangan hanya melakukan pose foto selfie menutupi wajah dengan ponsel atau kamera. Masih banyak ide pose mirror selfie yang lebih natural dan menarik.

Contohnya, kamu bisa lakukan ide pose foto selfie dengan cara sandarkan sisi tubuh pada cermin sampai terlihat seperti kembar. Menarik bukan?