Tren tiktok, bermula video joget yang menghibur. Siapa sangka selama masa karantina tren ini jadi berubah. Muncul banyak ide kreatif yang dibagikan, termasuk dalam menciptakan konten untuk sosial media.

Berhubung banyak aktivitas dihabiskan di rumah, selama pandemi ini TikTok menciptakan tren baru seperti makeup hacks, ide small bisnis, sampai ide foto ala photoshoot sendiri di rumah. 

Simpel saja, tidak butuh properti banyak, cukup andalkan kamera ponsel dan beberapa aksesoris yang ada di rumah. 

Belum pernah mencoba? Simak 5 tren cara foto TikTok yang bisa kamu coba di rumah berikut ini!

Mirror Photoshoot

tren foto tiktok
source : www.kaseygerst.com

Sepertinya sudah banyak tahu cara foto dengan teknik mirror selfie ala TikTok. Teknik ini cukup mengandalkan cahaya matahari yang dipantulkan dari kaca. 

Untuk waktu terbaiknya, kamu bisa ambil foto sebelum jam 12 siang saat warna langit terlihat sangat biru. 

Kamu bisa meniru cara foto mirror photoshoot yang sudah banyak dilakukan, mudah kok! Letakkan saja kaca menghadap ke arah awan, sambil atur posisi OOTD terbaik kamu, lalu selfie di depan kamera.


Foto Estetik di Bawah Langit

Hampir mirip teknik foto ini dengan Mirror Photoshoot, cara ambil foto estetik di bawah langit sebenarnya lebih simpel. Cukup andalkan kamera depan handphone kamu, lalu letakkan di bawah, tapi jangan terlalu datar ya!

Pasang timer, fokuskan kamera di wajah atau area tertentu yang kamu inginkan. Gerakkan tangan, leher, dan kepala secara perlahan saja seperti yang dilakukan oleh Ana Octarina. 

Voila! hasil foto estetik ini pasti akan mempercantik feed di sosial media kamu, layak dicoba!

Foto estetik instagram
source : Instagram @anaoctarina

Gunakan Background Koran

Photoshoot tidak melulu harus dengan background putih, atau dengan properti lengkap. Kamu bisa lho, gunakan barang yang ada di sekeliling rumah, contohnya koran bekas, tirai putih, sprei putih, atau kardus bekas.

Ini tergantung kreatifitas kamu, kalau ingin lebih prepared dengan hasil yang berbeda, kamu bisa coba ambil foto ala photoshoot dengan background koran.

 

tren foto tiktok
source : www.kaseygerst.com

Bisa juga dengan background putih dari tirai atau sprei putih. Pilihlah posisi dekat jendela, dan lakukan foto saat cahaya matahari masuk dari celah-celah jendela. Hasil fotonya akan terlihat lebih estetik dan cantik, lho!.

Kardus Tissue Roll Photoshoot

Tissue roll bisa digunakan untuk photoshoot?

Jangan salah, kamu hanya perlu gunakan kardus yang ada di tengahnya. Tempelkan saja kardusnya pada bagian flash kamera ponsel kamu, lalu arahkan ke tembok. 

Matikan lampu, pasang timer, dan kamu bisa bebas berpose di depan bayangan lingkaran yang ada di tembok.

Gak perlu khawatir dengan flash kamera yang bisa bikin kulit wajahmu terlihat belang atau berminyak. Gunakan saja riasan makeup dengan  Holy Flawless BB Cushion dan Holy Perfecting Pressed Powder dari Looké Cosmetics.

Loose powder Looke
Holy Perfecting Pressed Powder

Keduanya memiliki ekstra skincare benefit yang bisa bikin kulit terlihat lebih flawless, mudah digunakan dan tidak menghasilkan pantulan cahaya saat kamu berpose dengan flash kamera. 

Gak perlu lagi pakai filter Instagram supaya kulit wajah terlihat lebih halus dan pori-porinya tersamarkan, cukup pakai dua produk makeup yang paling diburu di tahun 2020 ini.

Inilah 4 cara foto ala TikTok yang sedang tren, bagaimana menurut kamu? Mudah bukan? Masa karantina ini gak boleh bikin kreatifitas kamu menurun ya, yuk ikutan coba trik photoshoot ini.