Merawat Bulu mata

Bukan hanya bermain makeup mata dengan eyeshadow saja, merawat bulu mata sehat merupakan salah satu kunci penampilan kamu lebih menarik selama pakai masker.

Selama pandemi, riasan mata menjadi penampilan yang lebih mencolok dibandingkan area wajah lain yang tertutup oleh masker. Eyelash extension bukan satu-satunya trik makeup new normal, bulu mata juga butuh perawatan dan perlindungan.

Merawat bulu mata tidak hanya mencegah rontok saja, tapi bisa memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Berikut tips merawat bulu mata dengan mudah!

Penyebab Bulu Mata Rontok

Bulu mata memiliki akar rambut lebih rapuh dan mudah rusak. Apalagi, kalau kamu menggunakan maskara yang mudah menggumpal. Tekstur yang sudah kering akan menempel kuat pada bulu mata, dan ketika membersihkan makeup, bulu mata akan mudah rontok. 

2 Cara Merawat Bulu Mata Sehat

Hindari Bulu Mata Palsu

Mungkin kamu lebih tampil percaya diri dengan bulu mata lentik, tapi bulu mata palsu memiliki kekurangan yang harus kamu perhatikan

Lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata punya dampak iritasi dan alergi. Apalagi, kelopak mata memiliki kulit yang sangat tipis akan lebih sensitif dengan bahan-bahan kimia.

Selain itu, lem bulu mata juga rentan merontokkan bulu mata asli. Jadi, lebih baik jangan gunakan bulu mata kamu setiap hari, sesekali di hari besar atau acara penting boleh kok!

Gunakan Maskara Pilihan

maskara looke

Tenang saja, kamu tetap bisa memiliki bulu mata lentik setiap hari. Gunakan maskara pilihan seperti Holy Lash Elixir dari Looké Cosmetics.

Tidak hanya membuat bulu mata kamu lebih lentik, tambahan skincare Argan Oil di dalamnya memberikan nutrisi bulu mata kamu lebih sehat dan tampak lebih panjang.

Formula maskara yang ringan, tidak membuat teksturnya terlihat menggumpal di bulu mata kamu, tapi mudah dibersihkan dengan eye makeup remover.

Maskara ini juga tahan lama, tidak luntur kena keringat ataupun minyak. Nyaman digunakan tanpa meninggalkan bekas hitam di bawah mata, meski dipakai seharian bulu mata tetap lentik.

Hanya menggunakan maskara Looké , bulu mata terlihat lebih lentik seperti menggunakan eyelash extension. Cocok nih digunakan seharian selama pakai masker, penasaran juga ingin mencobanya?