makeup halloween
source: instagram.com/teresadarmawan/

Ingin merayakan Halloween di akhir Bulan Oktober ini? Mengikuti adaptasi kebiasaan baru, beberapa tempat hiburan ternyata sudah memiliki program perayaan Halloween. Gak cuma kostum saja, kamu bisa tampil lebih mencolok dengan tampilan makeup karakter

Belakangan ini banyak kita temukan berbagai video makeup challenge dari beauty content creator. Berbeda dengan video sebelumnya yang hanya menampilkan tutorial makeup, saat ini banyak video makeup karakter dari yang simple sampai riasan yang membutuhkan teknik khusus. 

Nah, berikut ini beberapa makeup karakter yang bisa kamu tiru dan cocok digunakan untuk merayakan Halloween. Simak yuk!

Makeup Clown Sisters ala Jharna Bhagwani

Makeup karakter
source : instagram.com/jharnabhagwani/

Video makeup challenge yang dibagikan Jharna Bhagwani mungkin gak asing buat kamu. Setelah berhasil menarik banyak penontonnya pada video makeup lathi challenge, beauty content creator ini juga memberikan video clown sisters.

Makeup karakter ini gak begitu sulit, hanya bermain warna-warna eyeshadow yang digunakan pada mata dan pipi. Tambahkan kreasi alis dan bibir yang terlihat besar seperti menyerupai badut. Tidak perlu pakai kostum, cukup pakai sweater warna-warni saja.

Makeup Among Us ala Nanda Arsyinta

makeup halloween
source : instagram.com/nandaarsynt/

Makeup ini sedang menjadi TikTok beauty trend, terinspirasi dari game Among Us yang memiliki beberapa karakter impostor dengan ciri warna yang berbeda. Menariknya, beauty content creator Nanda Arsyinta berhasil membuat makeup karakter Among Us ini lebih menarik.

Seperti contoh videonya, kamu membutuhkan aksesoris tambahan helm, rambut palsu, sampai mainan gergaji. Tergantung pilihan inspirasi impostor mana yang ingin kamu gunakan untuk merayakan halloween. 

Makeup Coraline ala Asta Riri

makeup halloween
source: instagram.com/astaririri/

Terinspirasi dari monster mengerikan pada film kartun Coraline, beauty content creator Asta Riri juga berhasil menampilkan makeup halloween yang mirip dengan karakter monsternya. 

Memang tampak mengerikan sih, tapi sangat cocok digunakan untuk perayaan Halloween. Aksesoris yang dibutuhkan seperti kancing yang besar dan rambut palsu. Dari hasil makeup pada video Asta Riri nampaknya agak sulit, karena kamu harus bermain banyak shading untuk memberikan kesan wajah yang amat tirus.

Makeup Goddess of Moon Light ala Andreas Lukita 

makeup Goddess of Moon Light
source : instagram.com/andreaslukita_/

Kalau ini penampilan makeup halloween kamu akan terlihat seperti Dewi Bulan dalam mitologi Yunani. Bukan menyeramkan, tapi lebih menunjukkan karakter cantik dan menawan.

Seperti yang ditunjukkan video makeup transisi dari Andreas Lukita, makeup ini bermain warna eyeshadow biru dan putih. Nah, agar hasil makeup lebih flawless dan halus, Andreas memanfaatkan bedak padat Holy Perfecting Pressed Powder dari Looké Cosmetics.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Holy Flawless BB Cushion, dan Holy Smooth & Blur Loose Powder. 

Ketiganya bisa memberikan tampilan makeup zero flashback, gak perlu khawatir saat mengabadikan perayaan halloween di malam hari. Ketika di foto atau video, tampilan makeup kamu tidak akan terlihat berminyak ataupun memantul.