Kulit berminyak
Kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori wajah yang lebih besar. Memilih bedak untuk kulit berminyak yang tidak tepat bisa saja menyebabkan munculnya jerawat, atau makeup jadi mudah luntur.
Untuk itu, Goddess harus memperhatikan produk makeup yang digunakan. Salah satunya dengan cara membuat makeup bertahan lama berminyak, Goddess bisa menggunakan bedak yang tepat untuk kulit wajah berminyak.
Goddess yang memiliki kulit wajah berminyak harus lebih berhati-hati dalam memilih produk makeup. Sebab, kulit wajah berminyak memiliki pori-pori wajah yang lebih besar. Pemakaian produk makeup yang tidak tepat bisa menyumbat pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.
Begitu juga saat memilih bedak yang cocok untuk kulit wajah berminyak. Goddess bisa simak tips cara mudah memilih bedak yang tepat berikut ini.

Perhatikan Keterangan Pada Kemasan

Saat memilih produk makeup, Goddess bisa perhatikan keterangan pada kemasan bedak. Pilihlah yang memang diperuntukkan untuk kulit wajah berminyak, biasanya diberikan keterangan “oil free” atau “non-comedogenic”.

Pilihlah yang Memiliki Formula Oil Control

Jenis kulit wajah berminyak memiliki kelenjar sebaceous yang aktif produksi minyak. Sebaiknya Goddess memilih bedak yang memiliki formula oil control yang akan membantu menahan makeup lebih tahan lama.

Tekstur Bedak yang Halus dan Ringan

Tekstur bedak yang halus dan ringan mampu menyerap minyak berlebih, sehingga membuat makeup lebih mudah menempel dan menyamarkan pori-pori wajah yang besar.

Memberikan Hasil Akhir Matte

Kulit wajah berminyak dapat membuat kulit wajah lebih cepat terlihat mengkilap dan kusam meskipun menggunakan makeup. Sebaiknya Goddess menghindari bedak yang memiliki hasil akhir glowing. Lebih baik memilih bedak dengan hasil akhir matte untuk tipe kulit berminyak.

Bedak Tabur Cocok Untuk Kulit Berminyak

bedak untuk kulit berminyak
Tekstur yang halus dan ringan dari bedak tabur lebih cocok digunakan kulit wajah berminyak sebagai makeup sehari-hari. Goddess bisa mencoba gunakan Holy Smooth and Blur Loose Powder dari Looké Cosmetics.
Bedak tabur Looké ini memiliki butiran yang lembut yang membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus. Sehingga makeup terlihat lebih halus dengan hasil akhir matte yang tahan lama tanpa membuatnya terlihat berdempul dan hasilnya minimal transfer ke masker.
Selain itu, bedak tabur ini juga mampu mengontrol minyak berlebih dan dilengkapi dengan kandungan skincare Jojoba Oil. Tidak perlu khawatir makeup cakey ataupun creasing, sebab Jojoba Oil akan membantu menjaga kelembaban pada kulit.
Nah, Goddess tertarik mencoba bedak tabur Looké ini? Tersedia dalam dua shade yaitu Freya dengan warna light beige dan Terra dengan warna medium Beige. Langsung saja dapatkan Holy Smooth and Blur Loose Powder di Official Distributor Looké Cosmetics.