Rekomendasi cushion untuk kulit kombinaci

Kulit kombinasi merupakan gabungan dari beberapa jenis kulit. Misalnya, ada area tertentu pada wajah yang terasa berminyak, sedangkan bagian lain justru terasa kering, normal, atau bahkan sensitif. Minyak berlebih pada pemilik kulit kombinasi biasanya ada di area T-Zone, yang mencakup dahi, hidung dan dagu. Sedangkan, area kulit yang lebih kering biasanya ditemukan di sekitar mata atau smile lines.

Jika kamu mencari rekomendasi BB Cushion untuk kulit kombinasi mungkin agak sedikit tricky. Pasalnya, finish atau hasil dari BB Cushion sangat menentukan look makeup berdasarkan jenis kulitmu. Hasil dari BB Cushion pun beracam-macam, mulai dari dewy atau glowing, matte, atau satin. Tapi sebelum mencari rekomendasi cushion yang cocok, apakah kamu sudah tahu apa saja ciri-ciri jika kulit kamu kombinasi?

Ciri-ciri Kulit Kombinasi:

Walau pada kulit kombinasi, kondisinya dapat berubah-ubah tergantung pada beberapa faktor, namun ada beberapa ciri kulit kombinasi yang mudah kamu kenali:

  • Beberapa area kulit yang terasa lebih kering, bahkan terkelupas misalnya di area pipi dan bawah mata
  • Area T-Zone yang terasa berminyak
  • Pori-pori tampak besar, terutama pada area hidung, dahi, dan pipi bagian dalam
  • Ketika cuaca sedang panas, kulit terasa lebih berminyak, sedangkan ketika cuaca dingin, kulit cenderung menjadi kering

Jika kamu punya kulit kombinasi, apakah harus menggunakan 2 complexion yang berbeda karena ada beberapa jenis kulit sekaligus dalam 1 wajah? Mungkin Goddess berpikir, apabila memilih untuk menggunakan makeup dengan hasil yang matte, ditakutkan area kering akan semakin jelas. Sedangkan jika cushion dengan hasil yang dewy/glowing dijadikan pilihan, dikhawatirkan di area berminyak akan cepat luntur.

Maka dari itu, kamu bisa ikuti tips ini:

Tips Makeup Lebih Halus untuk Kulit Kombinasi

1. Pastikan kulit cukup terhidrasi

Meskipun ada area yang cukup berminyak di wajah, bukan berarti kamu bisa melewatkan hidrasi pada kulit. Pasalnya, kulit berminyak tetap membutuhkan kelembaban yang cukup, agar produksi sebum tidak jadi berlebihan. Kamu bisa menggunakan hydrating toner dan moisturizer untuk memberikan kelembaban pada kulit sebelum makeup.

 

2. Pilih BB Cushion dengan satin finish

 

Kunci dari base makeup yang bisa kamu pilih untuk kulit kombinasi adalah dengan satin finish BB Cushion. Satin finish sendiri artinya hasil yang diberikan dari cushion ini tidak terlalu berminyak, namun juga tidak terlalu matte. Tipe BB Cushion dengan finish seperti ini akan cocok bagi semua jenis kulit, tidak terkecuali dengan kulit kombinasi.

 

3. Kunci makeup dengan tools yang sesuai

 

Jika sudah, kamu bisa mengunci makeup dengan powder atau bedak favoritmu. Tipsnya, di sini kamu bisa menggunakan tools yang berbeda untuk set makeup. Pada area yang kering, kamu bisa menyapukan powder menggunakan powder brush agar makeup tidak menjadi cakey. Sedangkan pada area berminyak, kamu bisa menggunakan sponge bawaan pada bedak untuk memastikan makeup sudah terkunci dengan maksimal.

 

Rekomendasi BB Cushion untuk Kulit Kombinasi

Kamu bisa menggunakan Holy Flawless BB Cushion dari Looké, karena finishnya yang satin. Selain itu, cushion ini juga telah diformulasikan dengan skincare yang membantu menjaga kelembaban kulit sehingga tidak perlu khawatir kulit menjadi tidak nyaman selama pemakaian, ya!