tips memilih cushion

Bagi sebagian wanita, menggunakan make up bisa dibilang cukup sulit. Apalagi untuk Goddess yang masih memulai sebagai makeup pemula, sebaiknya mencari tips memilih cushion terlebih dahulu.

Untuk belajar, maka sebaiknya Goddess menggunakan make up simple yang mudah diaplikasikan sehingga hasilnya tidak menor. Cushion untuk makeup pemula bisa Goddess pilih saat belajar merias diri.

Cushion adalah salah satu base make up yang menjadi andalan para wanita milenial. Sebab sangat praktis dalam pengaplikasiannya serta mampu menutup kekurangan wajah dengan baik.

Tapi, tentunya Goddess tak boleh asal dalam memilih cushion. Sesuaikan dengan jenis kulit dimiliki agar hasilnya lebih sempurna.

3 Tips Memilih Cushion untuk makeup pemula

  • Mengetahui Jenis kulit Wajah

Holy Flawless BB Cushion
Holy Flawless BB Cushion untuk Semua Jenis Kulit

Salah satu hal yang penting diperhatikan ketika memilih Cushion ringan untuk sehari-hari, yaitu dengan mengetahui lebih dulu jenis kulit wajah. 

Apakah merupakan tipe kulit berminyak, kombinasi atau kering. Dengan begitu, Goddess bisa memahami formula cushion yang tepat untuk jenis kulit.

Apabila Goddess memiliki tipe kulit berminyak maka sebaiknya pilih formula cushion yang nyaman, yang dapat menyeimbangkan sebum di wajah dan tidak membuat kilau minyak. 

Sebaliknya, jika tipe kulit Goddess kering maka pilih cushion yang mampu melembabkan kulit. Nah, Goddess bisa mencoba memulai gunakan Holy Flawless BB Cushion sebagai makeup.

Salah satu cushion yang cocok untuk semua jenis kulit, karena dilengkapi dengan kandungan skincare Hyaluronic Acid yang bisa menghidrasi kulit dengan baik dan Ekstrak Green Tea yang bisa mengontrol sebum dan merawat kulit berjerawat.

  •     Menentukan hasil akhir yang diinginkan

coverage cushion

Bagaimana hasil akhir makeup yang Goddess inginkan? Apakah ingin memiliki hasil yang dewy atau matte. Setiap cushion tentunya memiliki hasil akhir yang berbeda. Maka sesuaikan cushion yang Goddess pilih dengan hasil akhir yang diinginkan.

Hasil riasan dewy cenderung terlihat lembab tetapi tetap natural, sedangkan hasil matte memberi kesan glossy pada wajah.

  •     Lakukan tes coverage

cara memilih shade cushion

Saat memutuskan untuk membeli cushion untuk makeup pemula, ada baiknya untuk Goddess melakukan konsultasi lebih dulu. Tanyakan mengenai warna cushion yang sesuai dengan warna kulit serta jenis coveragenya. Apakah Goddess membutuhkan cushion dengan jenis coverage rendah atau medium.

Untuk itu, Goddess perlu melakukan tes coverage pada bagian rahang sehingga dapat mengetahui ketepatan dari warna shade. Uji coba coverage juga bisa dilakukan pada hidung, dahi serta ujung bibir untuk mengetahui ketahanannya pada minyak.

Nah, Goddess juga bisa memilih warna shade yang sesuai melalui Looké Beauty App. Tanpa perlu keluar rumah, hanya melalui handphone Goddess juga bisa mendapatkan rekomendasi produk makeup yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Itulah beberapa tips yang bisa Goddess lakukan saat memilih cushion untuk make up pemula, terutama untuk cushion untuk remaja. Ada baiknya untuk Goddess terlebih dulu mengetahui jenis kulit yang dimiliki agar tidak salah memilih cushion.