Saat menggunakan makeup sehari-hari, blush on memang produk yang wajib kamu aplikasikan agar membuat wajahmu lebih segar dan tidak pucat. Saat menggunakan blushon ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, salah satunya warna blush on yang harus sesuai dengan warna kulit agar tampak lebih natural. Namun, menentukan warna blush on yang tepat memang tidak mudah. Kamu bisa ikuti tips di bawah ini untuk memilih warna blush on yang sesuai.

  • Warna Kulit Putih

Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna putih memang cukup beruntung karena warna kulit tersebut cocok menggunakan berbagai jenis warna blush on. Warna baby pink bisa menjadi pilihan untuk menambah rona manis pada wajah. Jika kamu ingin tampilan yang lebih sophisticated, coba aplikasikan warna sheer plum di acara formal malam hari.

Kamu bisa menggunakan blush on yang cair atau bubuk untuk mengaplikasikannya ke wajah. Pilihlah alat yang membuatmu nyaman dan mudah saat menggunakannya. Untuk mengurangi kelebihan warna pada sikat, kamu bisa memakai blush on sedikit miring atau menjentikkannya. Pemakaian yang tidak berlebihan akan memberikan hasil sempurna dan pipi kamu akan tampak merona. Kalau kamu ingin cara yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan Holy Lip Crème dari Thalia sebagai alternatif blush on.

  • Warna Kulit Kuning Langsat

Kulit berwarna kuning langsat cenderung memiliki undertone kuning atau hangat. Warna kulit ini biasanya dimiliki oleh orang Asia. Goddes, untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat ini bisa menggunakan blush on yang cenderung memiliki rona peach atau coral yang mengarah ke orange dan bronze. Warna ini akan menyatu dengan warna alami kulitmu dan mampu memberikan efek glowing pada wajah.

Warna pink terang juga bisa kamu gunakan dalam sehari-hari untuk memberikan hasil yang lebih fresh dan merona. Aplikasikan dengan membaurkan secara tipis-tipis saja pada wajah. Untuk penggunaan blush on pada malam hari kamu bisa menggunakan warna plum. Warna tersebut akan membuat wajah kamu terlihat lebih glam dan menawan.

  • Warna Kulit Sawo Matang

Warna yang terkenal dengan sebutan eksotis ini paling umum dijumpai, khususnya di Indonesia. Warna kulit sawo matang juga cenderung lebih tahan dengan terik matahari. Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, kamu beruntung karena bisa menampilkan kesan mewah melalui permainan blush on yang tepat.

Kamu bisa menggunakan warna blush on rose untuk sehari-hari atau menggunakan warna bronze untuk memberikan efek cerah pada pipi. Warna bronze juga bisa dipakai untuk contouring pipi. Saat malam hari, kamu bisa menggunakan warna blush on seperti berry pink, maroon, atau plum. Agar tampilan terlihat fresh dan merona, kamu bisa menggunakan warna peach kecoklatan atau orange muda yang memberikan kesan natural.

  • Warna Kulit Gelap

Beberapa orang merasa minder dan tidak percaya diri dengan kulit berwarna gelap. Hal itu pula yang membuat mereka menghindari warna cerah untuk menggunakan blush on. Padahal warna terang mampu membuat kamu terlihat cantik lho!

Kamu yang berkulit gelap bisa menggunakan blush on warna terang seperti merah bata dan jeruk atau orange kemerahan untuk memberikan kesan merona yang natural. Aplikasikan ke atas tulang pipi dan sekitarnya secara merata agar sesuai dengan hasil yang diharapkan. Gunakan brush dengan tepat agar blush on bisa membaur dengan warna kulit secara sempurna. Selain itu, warna seperti peach shades cocok untuk perempuan yang memiliki kulit gelap ini. Warna blush on ini dapat mengoreksi tampilan kulit tanpa membuatnya terlihat kusam atau terlalu norak.

Sekarang sudah tidak bingung lagi memilih blush on yang tepat, kan? Goddes bisa menjadikan poin-poin tersebut sebagai panduan. Jadi, apa warna blush on yang kamu pilih?