Gradient lips memang cocok untuk semua jenis dan bentuk wajah. Cara aplikasinya juga mudah, namun bagi pemilik bibir gelap memang sedikit lebih sulit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Tapi, tenang saja ada tutorial gradient lips untuk pemula yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Ini dia tutorialnya!

Gradient Lips Lebih Natural Setelah Rutin Scrub Bibir

Lakukan scrub bibir minimal dua hari sekali menggunakan gula dan madu, atau jenis scrub bibir lainnya. Cara ini supaya kulit mati di bibir tidak menumpuk, sebab akan menyebabkan lip cream menggumpal. Gradient lips bisa jadi gak natural kalau bibir kamu terlihat pecah, akibat menumpuknya kulit mati.

Tutorial Gradient Lips Ala Korea

gradient lips tutorial

Cara membuat bibir ala artis korea dengan tutorial ini sangat mudah. Tidak perlu tambahan makeup lebih, tapi hasilnya bisa menutupi warna gelap di bibir kamu dengan warna-warna lip cream yang lebih cerah.

1. Cover dengan Cushion

Agar mendapatkan hasil gradient lips yang maksimal, gunakan Holy Flawless BB Cushion untuk menutupi warna bibir gelap. Aplikasikan cushion dengan cara tap perlahan ke seluruh permukaan bibir.

Mungkin cara ini bisa juga menggunakan foundation atau concealer. Namun, hasilnya malah bisa bikin bibir kamu tambah terasa kering. Berbeda dengan BB Cushion dari Looké Cosmetics ini, sebab ada tambahan skincare Hyaluronic Acid yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit.

2. Aplikasikan Warna Dasar Lip Cream

Pilih warna dasar lip cream nude seperti Holy Lip Crème Irene. Aplikasikan dengan cara membuat 3 titik garis pada bibir bagian bawah. Selanjutnya, blend dengan kuas secara merata ke seluruh area bibir untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. 

3. Tambahkan Warna Bold 

Selanjutnya, tambahkan warna bold yang lebih terang dari Holy Lip Crème Artemis. Aplikasikan dengan cotton buds atau aplikator yang tersedia pada bagian tengah bibir bawah. Selanjutnya, blend dengan kuas secara merata ke seluruh area bibir.

4. Tambahkan Lipgloss Untuk Kesan Bibir yang lebih Plump dan Segar

Terakhir, tambahkan Holy Lip Polish Luna  untuk memberikan hasil warna dan rona bibir terlihat lebih segar. Hasil akhirnya, bibir kamu akan terlihat glossy dan plump. Cocok buat aktivitas Work From Home selama kamu sibuk meeting melalui Conference Call.

Tutorialnya mudah bukan? Membuat gradient lips hanya dengan menggunakan produk lokal saja. Yuk, wujudkan bibir lebih terlihat cantik natural lebih dengan rona bibir terlihat lebih segar.