Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Kering dari Produk Lokal

 

 

Penggunaan bedak yang cocok untuk kulit kering tetap dibutuhkan meski produksi minyak atau sebum pada wajah tidak terlalu banyak dan membuat makeup jadi lebih mudah luntur. Memakai bedak untuk kulit  kering sendiri untuk memastikan bahwa makeup yang digunakan tidak akan bergeser dan membuatnya terlihat tidak menyatu dengan kulit. Selain itu, bedak juga digunakan untuk memastikan bahwa foundation, cushion atau concealer sudah “terkunci” dengan aman.

 

Namun, bagi pemilik kulit kering yang sudah kehilangan kelembapan dan kadar minyak alami pada kulit, harus lebih memerhatikan hal ini dalam memilih bedak. Karena jika salah  dalam memilih bedak untuk kulit kering, kulit bisa semakin kering, bahkan garis-garis halus dan kerutan di wajah bisa semakin terlihat jelas.

 

Umumnya, bagi pemilik kulit kering, bedak padat sering kali dijadikan pilihan. Hasilnya yang tidak terlalu matte seperti bedak tabur, dan terasa lebih lembab dirasa lebih nyaman saat digunakan. Namun supaya makeupmu lebih menyatu selama menggunakan bedak padat, sebaiknya kamu mengikuti beberapa tips di bawah:

 

Lakukan Ini Sebelum Memilih Bedak yang Cocok untuk Kulit Kering:

 

1. Selalu gunakan pelembab sebelum makeup

Kulit yang sudah lembab sebelum mengaplikasikan makeup membuat makeup menjadi lebih menyatu dan menghindari makeup jadi cakey. Apalagi untuk pemilik kulit kering, menggunakan pelembab sebelum makeup bisa membantu mengurangi dry patches pada kulit. Kamu bisa mengaplikasikan pelembab dengan cara dipijat secara perlahan untuk membuat pelembab lebih menyerap.

 

2. Pilih bedak padat dengan kandungan skincare

Bagi pemilik kulit kering, sebaiknya kamu tidak hanya memilih skincare yang hydrating, tapi kamu juga harus memastikan kalau makeupmu sudah mengandung ingredients yang juga melembabkan. Salah satu ingredients yang hydrating pada bedak padat adalah squalane oil, yang mampu menjaga kulit tetap terasa lembab sepanjang hari.

 

3. Hindari menggunakan bedak terlalu banyak pada area kulit yang kering

 

Pada area kulitmu yang lebih mudah kering seperti pipi, smile line (garis senyum) atau lipatan hidung, sebaiknya tidak menggunakan bedak yang terlalu padat karena bisa semakin memperjelas area kulit yang kering.

 

Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Kering dari Produk Lokal


Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Kering dari Produk Lokal

 

Kini semakin banyak produk lokal yang menyediakan produk-produk complexion sesuai dengan jenis kulit perempuan Indonesia, termasuk kulit kering. Jika kamu ingin mencoba rekomendasi bedak yang cocok untuk kulit kering dari produk lokal, kamu bisa menggunakan Holy Perfecting Pressed Powder dari Looké Cosmetics. Bedak padat ini diperkaya dengan squalane oil, yang bisa membuat kulit terasa lembab meskipun menggunakan makeup seharian, lho!