Jojoba oil yang sering digunakan pada produk perawatan kulit ternyata hadir pada produk bedak. Apa sih manfaat jojoba oil dalam loose powder?

Jojoba oil atau ekstrak minyak dari tanaman jojoba memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Minyak yang satu ini kaya akan vitamin dan mineral yang mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, tembaga, dan zink. Maka tidak heran jika banyak produk perawatan kulit dan tubuh yang menggunakan minyak ini. Lalu, bagaimana jika jojoba oil digunakan dalam produk bedak? Nah, berikut ini manfaat jojoba oil yang ada dalam loose powder.

  1. Melembapkan Kulit

Manfaat utama dari jojoba oil adalah melembapkan dan mengatasi masalah kulit kering. Nah, kandungan ceramide dalam minyak ini bermanfaat untuk melembapkan kulit dan menghidrasinya secara maksimal. Tekstur minyak ini dapat menyerap ke lapisan kulit dengan cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket. Jadi, kandungan ini dalam loose powder akan memaksimalkan hasil riasanmu dan tetap merawat kesehatan kulit.

  1. Menyeimbangkan Kadar Minyak pada Kulit

Kulit yang kering akan memacu kelenjar sebasea dalam lapisan kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak. Tentunya, hal itu akan membuat wajah menjadi sangat berminyak. Jojoba oil ini dapat kamu manfaatkan untuk membersihkan wajah. Sifat non comedogenic dari jojoba oil akan menyeimbangkan kadar minyak serta mencegah minyak berlebih yang bisa menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

  1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari bisa memicu munculnya permasalahan kulit. Nah, jojoba adalah tanaman yang memiliki kemampuan secara alami dalam menahan efek buruk paparan sinar UVB pada lapisan daunnya. Nah, dengan menggunakan bedak yang mengandung jojoba tentunya kulitmu akan terlindung dari paparan sinar matahari.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Jojoba oil juga bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan dini bila rutin digunakan. Jojoba oil dengan kandungan vitamin E yang melimpah dapat membantu melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas yang dapat memicu keriput serta garis halus pada wajah. Nah, dengan menggunakan loose powder yang mengandung jojoba oil, kamu juga sudah merawat kulitmu, Goddess.

Itu dia manfaat jojoba oil dalam loose powder, Goddess. Kamu tetap bisa tampil cantik tanpa membuat kulitmu iritasi karena penggunaan makeup berlebihan. Kamu bisa coba produk Holy Smooth & Blur Loose Powder dari Looke Cosmetics untuk merias wajahmu sembari merawat kulit.