Pakai pelembab bibir sebelum pakai lipcream matte

Pelembab bibir merupakan salah satu essentials yang tidak boleh kamu lewatkan jika tidak menginginkan bibirmu kering dan pecah-pecah. Pasalnya, bibir yang kering dan pecah-pecah tak hanya tidak sedap dipandang, tetapi juga membuat pemiliknya tidak nyaman. Bibir bisa lebih mudah berdarah, menggelap serta membuat tidak nyaman ketika memakai lipcream atau lipstick. 

Lakukan Hal Ini untuk Mengatasi Bibir Kering 

Ada beberapa hal yang bisa membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah, seperti kurang minum air putih, merokok, kebiasaan menjilat bibir hingga malah mengaplikasikan pelembab pada bibir. Maka untuk mencegahnya, tentu kamu harus menghindari berbagai kebiasaan yang bisa membuat bibir menjadi kering.

Namun, jika bibirmu sudah terlanjur kering dan pecah-pecah, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, seperti:

  • Cukupi kebutuhan cairan pada tubuh

Ketika tubuhmu mengalami kekurangan cairan, bibir menjadi salah satu organ yang paling cepat menunjukkan tanda-tandanya, melalui bibir jadi lebih kering dan pecah-pecah. Maka dari itu, pastikan kamu sudah memenuhi kebutuhan cairan dengan cukup minum air putih, kurang lebih 2 liter setiap harinya. Selain lewat air putih, kamu juga bisa mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air ya, Goddess.

  • Jangan lewatkan pelembab bibir

Walau terkesan sepele, tapi sebaiknya jangan sampai kamu melewatkan penggunaan lipbalm. Pelembab bibir atau biasa kita kenal dengan “lipbalm”, bisa kamu gunakan kapan saja di mana saja. Kamu bisa menggunakan lipbalm sebelum tidur, setelah beraktivitas, atau sebelum menggunakan produk pewarna bibir. Apalagi jika kamu mempunyai bibir yang cenderung lebih mudah kering, menggunakan lipbalm sebelum matte lipcream atau lipstick sangatlah penting.

  • Perhatikan ingredients lipcream/lipstick

Lipcream matte sering menjadi kesayangan para Goddess, karena lebih long lasting, pigmented dan tidak membutuhkan terlalu banyak touch up karena lebih minim transfer. Namun sayangnya, bagi beberapa orang lipcream dengan finish matte bisa memperparah kondisi kering pada bibir. Jadi sebaiknya, kamu pilih lipcream/lipstick matte yang dilengkapi dengan ingredients yang melembabkan, misalnya vitamin E.

 

Perlukah Memakai Pelembab Bibir sebelum Pakai Lipstick Matte?

lip cream matte

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pelembab bibir bisa kamu gunakan kapan saja dan di mana saja, termasuk sebelum menggunakan lipstick matte. Tidak hanya membuat bibir terasa lebih lembab, namun menggunakan pelembab bibir sebelum matte lipstick sekaligus bisa merawat dan mencegah bibir menjadi kering sampai pecah-pecah ya, Goddess.