makeup animal friendly
source: freepik.com

Apakah Goddess sering melihat simbol kelinci yang tertera di belakang kemasan Looké  Cosmetics? Kamu gak salah pilih, karena Looké Cosmetics terbuat dari bahan-bahan Vegan dan Cruelty-Free, bisa disimpulkan termasuk makeup animal friendly.

Setelah mengetahui perbedaan makeup Vegan dan Cruelty-Free, semakin yakin kan memilih produk makeup yang aman? Nah, agar Goddess semakin bijak memilih produk makeup, simak 4 alasan pentingnya memilih makeup animal friendly berikut ini!

Ikut Melindungi Hewan dari Kekerasan

makeup animal friendly
source : freepik.com

Simbol kelinci pada produk makeup animal friendly bukan tanpa alasan, loh! Dilansir dari cruelty free international.org dalam proses uji coba produk makeup masih banyak yang menggunakan hewan sebagai uji keamanan sebuah produk.

Tentunya akan lebih bijak, kalau Goddess mulai memilih produk makeup yang tidak lagi menggunakan hewan sebagai proses tes produk. Nah, bisa dibayangkan jika hewan lucu seperti kelinci, anjing, atau guinea pig dipaksa memakan, menghirup atau menggunakan produk makeup di kulit yang sudah dicukur? 

Dengan memilih produk makeup cruelty-free seperti Looké Cosmetics, secara tidak langsung Goddess ikut membantu melindungi hewan dari tindakan kekerasan. Save Bunny, and we are happy!

Lebih Ramah Lingkungan

makeup vegan
source: freepik.com

Goddess perlu tahu, setiap tahunnya lebih dari jutaan hewan dijadikan alat animal testing untuk produksi sebuah makeup. Sebagian besar, hewan tersebut akan mengalami kematian. Tentunya akan memberikan dampak pada lingkungan karena keseimbangan ekosistem akan terganggu.

Nah, Goddess tampil cantik juga harus memperhatikan bahan-bahan yang digunakan pada makeup. Tidak hanya proses produksinya saja, bahan-bahan makeup juga bisa terbuat dari hewan misalnya madu, gelatin, atau lanolin dan lainnya.

Lebih Aman Untuk Semua Jenis Kulit 

Produk makeup animal friendly cenderung aman untuk semua jenis kulit. Sebab, uji tes keamanan tidak lagi menggunakan hewan yang bisa saja tidak sesuai dengan kulit manusia.

Proses produksi makeup lebih aman juga karena sebagian besar menggunakan uji tes pada manusia terlebih dahulu, sehingga mengurangi risiko yang menimbulkan masalah kulit.

Lebih Efektif dan Minim Iritasi

make up vegan cruelty-free

Selain lebih aman, produk makeup animal friendly juga menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah. Kandungan produknya lebih mudah diserap dan mencegah timbulnya alergi yang disebabkan pada kandungan ekstraksi dari hewan tertentu.

Nah, gak ragukan memilih rangkaian The Holy Collection Looké Cosmetics sebagai makeup andalan kamu? Sebab, tidak hanya vegan, cruelty-free, paraben-free, halal dan BPOM saja. 

Seluruh produk Looké Cosmetics dilengkapi bahan aktif skincare yang bisa membantu merawat kulit wajah kamu. Penasaran juga ingin segera mencoba koleksi makeup Looké lainnya? Dapatkan produknya melalui official distributor Looké Cosmetics.